BeritaHeadline

Ratusan Pesepeda Gowes Bareng di HBKB Kembangan, Walikota Jakbar Diharapkan Ikut Gowes

×

Ratusan Pesepeda Gowes Bareng di HBKB Kembangan, Walikota Jakbar Diharapkan Ikut Gowes

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Ratusan Pesepeda di Jakarta Barat antusias gowes bareng di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Puri Elok, Kembangan Selatan.

Namun, Forum Pesepeda di Jakarta Barat berharap Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto bisa mengikuti kegiatan gowes bareng di area HBKB tersebut.

Hal itu diungkapkan Jamal, salah satu perwakilan pesepeda dari wilayah Duri Kosambi saat mengikuti Gowes Bareng (Gobar) dilokasi kawasan unggulan Jakarta Barat, Minggu (11/8/2024).

Menurutnya, jika kegiatan gowes bareng dengan orang nomer satu di Jakarta Barat itu bisa terlaksana, selain dapat mempererat silahturahmi, pesepeda juga bisa lebih bersemangat untuk mengikuti kegiatan gowes bareng dilokasi tersebut.

Jamal mengaku senang bisa memanfaatkan lokasi HBKB di kawasan CNI, menurutnya dilokasi tersebut pihak Pemkot Jakbar bukan hanya menyediakan tempat saja. Namun Pemkot Jakbar juga menyediakan berbagai pelayanan.

“Dilokasi HBKB bukan hanya berolahraga saja, tapi banyak pelayanan yang disediakan oleh Pemkot Jakbar, seperti cek kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, pelayanan SIM keliling dan jasa raharja dan masih banyak lainnya,” ujarnya.

Jamal menyebut, beberapa pelayanan yang disediakan Pemkot Jakbar juga masih banyak, seperti disediakan Ambulance dari Dinas Kesehatan, dan bus toilet dari sudin Lingkungan Hidup.

Dikatakan Jamal, pada kegiatan HBKB hari ini, Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto bersama jajaran meninjau langsung pelaksanaan HBKB di kawasan CNI tersebut.

Selain meninjau, Uus yang didampingi Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Barat, Indra Patrianto juga menjumpai para pesepeda dan berfoto bersama.

(ibeng)