DaerahJawaPolitik

Hasil Rapat Konsolidasi, DPC PKB Klaten Tegaskan Sikap Dukung Cak Imin Jadi Ketum

×

Hasil Rapat Konsolidasi, DPC PKB Klaten Tegaskan Sikap Dukung Cak Imin Jadi Ketum

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Klaten, memutuskan untuk kembali mendukung Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

Hal tersebut diputuskan dalam rapat pleno pengurus DPC yang dihadiri oleh Dewan Syuro, Tanfidziyah, Badan Otonom dan Ketua PAC se-Kabupaten Klaten untuk persiapan Muktamar yang akan digelar di Bali, 24-25 Agustus mendatang.

Sekretaris  DPC PKB Klaten, Gus Marzuki menegaskan, keputusan untuk mendukung kembali Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum, merupakan keputusan final dari kader dan pengurus di DPC Klaten dan jajaran.

”Mantap untuk mendukung Cak Imin aspirasi dari jajaran pengurus dan kader PKB Klaten pada masa bakti 2024-2029. Secara resmi akan kami buatkan berita acara secara formal kepada Ketua DPP,” tegasnya, Rabu (14/8/2024).

Menurutnya, mantan ketua umun Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tersebut, sudah memimpin PKB cukup baik. Banyak prestasi yang telah diraih selama dipimpin pria kelahiran Jombang ini.

”Saat ini PKB sedang solid-solidnya, meskipun Pilpres tidak menang tetapi pertambahan kursi didaerah, propinsi dan pusat sangat signifikan. Penyebaran suara PKB tidak hanya di Jawa saja, namun seluruh Indonesia,” ujarnya.

Hal ini menandakan, kata Gus Marzuki, kepemimpinan Gus Muhaimin solid dan menjadikan PKB partai nasional. Ia berharap Gus Imin berkenan dan bersedia melakukan kepemimpinan menjadi Ketua Umum lagi dan membawa PKB lebih besar lagi.

(Madi)