JabodetabekLingkungan

Sambut HUT RI ke 79 Pelindo Regional 2 Sebar 5.500 Bibit Pohon Untuk Penghijauan

×

Sambut HUT RI ke 79 Pelindo Regional 2 Sebar 5.500 Bibit Pohon Untuk Penghijauan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Sambut HUT Republik Indonesia ke-79, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 2 jalankan peran Tanggung Jawab Sosial (TJSL) dengan melakukan kegiatan penghijauan lingkungan bersama Stakeholder dan masyarakat.

Kegiatan penghijauan yang bertema “PELINDO HIJAU GREEN BELT” ini dilaksanakan secara serentak di 12 cabang pelabuhannya pada 14 Agustus 2024.

Sebanyak 5.500 bibit pohon keras disebar bagi 12 cabang pelabuhan. Pelindo Regional 2 Teluk Bayur 420 bibit, Panjang 500 bibit, Cirebon 350 bibit, Tanjung Priok 780 bibit, Banten 500 bibit, Bengkulu 450 bibit, Jambi 350 bibit, Pangkal Balam 700 bibit, Sunda Kelapa 350 bibit, Palembang 400 bibit, Tanjung Pandan 350 bibit, dan Pontianak 350 bibit.

Executive Director 2 Regional 2 Pelindo, Drajat Sulistyo mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari rangkaian acara menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, diantaranya adalah Safety Riding dan pemberian Service Gratis, kemudian ada juga kegiatan Penataan Lingkungan di sekitar pelabuhan, Field Trip bagi para siswa dan pengadaan Bazar bagi UMK.

Menurut Drajat, diselenggarakannya kegiatan penanaman pohon ini adalah komitmen Pelindo untuk berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan agar semakin hijau, asri dan sehat. Semakin banyak pohon maka kualitas udara akan meningkat dan dapat mengurangi polusi udara.

“Kami berharap program Tanam Pohon ini dapat membawa manfaat jangka panjang baik bagi lingkungan maupun masyarakat, program ini bukan hanya bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan tapi juga sebagai upaya untuk mempererat hubungan baik antara Pelindo, Stakeholder dan juga masyarakat” tutup Drajat.

(Han)