JabodetabekSosial

Lurah Kebon jeruk Gelar HUT RI 79 Dengan Jalan Santai Sambil Kerja Bakti.

×

Lurah Kebon jeruk Gelar HUT RI 79 Dengan Jalan Santai Sambil Kerja Bakti.

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024, Kelurahan Kebon Jeruk berkolaborasi dengan PT EcoNext Ventures, menggelar jalan sehat bertabur doorprize yang diikuti oleh seluruh jajaran perangkat kelurahan, dan masyarakat Kelurahan Kebon Jeruk yang dengan mengambil titik start dan finish di Kelurahan Kebon Jeruk, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (18/8/2024) pagi.

Jalan sehat tersebut dibuka oleh Lurah Kebon Jeruk, Ahmad Mawardi. Selain memeriahkan HUT RI, kegiatan jalan sehat ini merupakan kegiatan yang positif untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, juga menjalin silaturahmi dan kebersamaan antar warga untuk peduli kebersihan lingkungan.

Ada hal yang unik dan termasuk langka dalam acara jalan sehat kali ini, setiap peserta dilengkapi dengan membawa karung untuk tempat sampah, diacara tersebut juga diwarnai dengan bazar UMKM yang menyediakan makanan khas tradisional Jakarta.

Ahmad Mawardi mengatakan, kegiatan jalan sehat kali ini kita berkolaborasi dengan PT EcoNext Ventures, perusahaan yang peduli akan lingkungan.

Dijelaskan Ahmad Mawardi, diacara HUT RI ini, bertemakan jalan santai dengan kerja bakti masal.

“Jadi mereka pada saat jalan itu membawa karung untuk memungut sampah dijalanan, sepanjang rute jalan santai kurang lebih 5,5 KM,” jelasnya.

Dengan begitu, Ahmad Mawardi berharap kepada masayarakat dilingkungan kelurahan kebon jeruk solid mempunyai tanggung jawab atas kebersihan lingkungan sekitarnya.

“Jadi harapan kami masyarakat yang ikut pada hari ini akan peduli dengan kebersihan ligungkungannya masing – masing,” harapnya.

Diwaktu yang sama, Heru Wicaksono mewakili dari fasilitator EcoNext Ventures mengatakan, EcoNext Ventures ini adalah perusahaan dari luar negeri yang berkantor pusat di Oceania, dengan kantor cabangnya di Amerika dan di Australia.
“InsyaAllah nanti ke depan apabila respon masyarakat Indonesia ini sangat bagus, akan didirikan kantor di Indonesia,” Kata Heru.

“Visi-visi dari EcoNext sendiri sangat fokus untuk perlndungan bumi yang berkelanjutan, agar ke depannya untuk generasi yang akan datang, bumi lebih sejuk, lebih sehat, dan lebih hijau,” tambahnya.

Lanjutnya, kegiatan yang dilakukan EcoNext ini adalah kegiatan amal dan kegiatan sosial peduli lingkungan.

“Dengan Foksi utamanya, karena memang perusahaan EcoNext ini kan memang perusahaan yang start Up untuk berkelanjutan,” tutupnya.

( Ddg)