DaerahJawaOlahraga

Ratusan Warga Desa Karanganom Jalan Sehat Berhadiah 10 Sepeda Gunung

×

Ratusan Warga Desa Karanganom Jalan Sehat Berhadiah 10 Sepeda Gunung

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Ratusan warga Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, mengikuti jalan sehat. Kegiatan ini sebagai rangkaian Semarak HUT Ke-79 RI yang berlangsung di lapangan Joko Puring, Minggu (18/8/2024) pagi.

Kepala Desa (Kades) Karanganom, Tri Handayani menjelaskan sejumlah acara untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI telah digelar di Karanganom. Diantaranya sambang RT, tirakatan, cek kesehatan gratis dan lainnya.

“Jalan sehat berhadiah 10 sepeda gunung ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan di wilayah kami karena selain menyehatkan juga sebagai ajang silaturahmi dan guyub rukun bagi seluruh warga Karanganom,” tegas Tri.

Ia mengatakan momen ini sekaligus sebagai wujud syukur karena para warga selalu dianugerahi kesehatan dan kedamaian. Selain itu, meski desa ini di kawasan padat penduduk, namun warganya tetap bisa guyub rukun.

Sementara, Sekda Klaten, Jajang Prihono sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar warga. Salah satu calon Bupati Klaten yang maju pada Pilbup ini berpesan, guyub rukun dan kekompakan seluruh warga harus selalu terjaga.

“Pemdes Karanganom, Warga dan Forkompincam serta jajaran luar biasa. Ini pertanda guyub rukun bahu membahu tidak ada yang congkrah. Ini sebuah lingkungan yang baik. Terima kasih Bu Kades kegiatan ini sangat baik,” pungkasnya.

(Madi)