NasionalPolitik

Kaesang Pangarep bersama Istri Erina Gudono Diduga Berhappy Ria Dengan Pesawat Carteran Rp 2 Milyar ke AS

×

Kaesang Pangarep bersama Istri Erina Gudono Diduga Berhappy Ria Dengan Pesawat Carteran Rp 2 Milyar ke AS

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Ditengah kisruhnya RUU Pilkada, anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep justru sedang berada di Amerika Serikat (AS) bersama sang istri Erina Gudono.

Mereka terbang dalam rangka mempersiapkan studi program magister di University of Pennsylvania, AS. Sebelumnya pasangan ini menghabiskan waktunya di California, AS.

Erina membagikan berbagai momen yang ia habiskan bersama suami di California dalam Instagram Story-nya. Salah satu unggahan mengungkapkan alasannya untuk melakukan perjalanan tersebut.

“The only solid reason I have the strength to do master study while in 3rd semester pregnant, working on aboard social project, and also babymoon without any hassle –> full support from my husband,” tulis Erina yang dibarengi dengan sebuah foto bersama dengan Kaesang.

Dalam unggahan itu, terlihat bahwa babymoon termasuk dalam salah satu agenda yang dilakukan keduanya di AS.

Dari hasil penelusuran, diduga mereka menggunakan private jet Gulfstream. Salah satu seri yang melayani perjalanan Indonesia ke Amerika Serikat adalah Gulfstream G550.

Pesawat tersebut, tarif per jamnya mulai dari USD 8.000 atau setara Rp 123 juta. Sementara, perjalanan Indonesia ke AS biasanya ditempuh waktu 24 jam. Sehingga, perjalanan Kaesang dan Erina ke AS ditaksir menelan biaya Rp 2 miliar.

Unggahan Erina tersebut sontak menuai reaksi negatif dari netizen, kemudian Erina langsung menghapusnya.

Pegiat sosial media Jhon Sitorus dalam di akun X nya turut mengomentari hal tersebut.

“Lihatlah kawan-kawan

Kala BAPAK dan KAKAKNYA sibuk MEMBEGAL dan mengangkangi Konstitusi

Kala RAKYAT sedang BERTERIAK dan MERINGIS, Kaesang dan Istrinya lagi HEPI HEPI di luar negeri. (***)