DaerahJawaPolitik

PAN Klaten Gelar Milad ke-26 Bahas Evaluasi Kinerja Pengurus Partai

×

PAN Klaten Gelar Milad ke-26 Bahas Evaluasi Kinerja Pengurus Partai

Sebarkan artikel ini
Tasyakuran menyambut Milad yang ke-26. Milad ini dijadikan refleksi untuk mengevaluasi kinerja pengurus atas menurunnya perolehan suara Pemilu 2024.

Klaten, faktapers.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Klaten, menggelar Tasyakuran menyambut Milad yang ke-26. Milad ini dijadikan refleksi untuk mengevaluasi kinerja pengurus atas menurunnya perolehan suara Pemilu 2024.

Malam tasyakuran Milad Partai berlambang Matahari Putih ini dihadiri oleh seluruh Pengurus DPD PAN Klaten, Organisasi Sayap Partai, Ketua PDM Klaten, Ortom, Pengurus DPC PAN se-Kabupaten Klaten dan simpatisan.

Ketua DPD PAN Kabupaten Klaten, Darmadi mengatakan PAN Klaten menyadari berbagai dinamika terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Penurunan perolehan kursi di DPRD Klaten menjadi persoalan.

“Yang harus dihadapi bersama, bagaimana membangkitkan kembali seluruh jajaran pimpinan di DPD, DPC hingga ranting agar mampu bangkit dan meningkakan perolehan suara PAN pada Pemilu 2029,” ujarnya, Kamis (22/8/2024) malam.

Dalam kesempatan tersebut Darmadi juga menyampaikan dinamika Politik Nasional serta penyelenggaraan Konggres PAN VI yang akan berlangsung di Hotel Indonesia (HI), Jakarta pada 23-24 Agustus 2024.

“Salah satu agenda Kongres VI PAN adalah menetapkan dan mengukuhkan kembali Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai ketua umum periode 2024-2029. Dan hal ini sudah diputuskan dalam rapat kerja nasional beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Kemudian, menurutnya di dalam kongres akan ada forum penguatan kader PAN menjelang Pilkada Serentak 2024. Ia menyatakan susunan kepengurusan PAN periode 2024-2029 akan ditetapkan usai kongres oleh Zulhas.

Wakil Ketua PDM Kabupaten Klaten, Agus Krisnadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat Milad ke-26 Partai Amanat Nasional. Ia berharap, Milad kali ini hendaknya dijadikan momentum bermuhasabah dan evaluasi kinerja.

“Hal ini perlu dilakukan oleh pengurus partai, supaya pada kesempatan kedepan PAN Klaten mampu bangkit dengan jumlah suara yang kembali meningkat seperti pada masa kejayaan PAN di Klaten beberapa tahun lalu.

(Madi)