DaerahBantenPolitik

DPD PDIP dan Golkar Bakal Deklarasikan Airin -Ade  Sebagai Balon Gubernur dan Wagub Banten  Pilkada 2024

×

DPD PDIP dan Golkar Bakal Deklarasikan Airin -Ade  Sebagai Balon Gubernur dan Wagub Banten  Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Banten, faktapers.id -Dalam surat undangan yang dibuat DPD PDIP maupun Golkar tertanggal 23 Agustus menyebutkan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP bersama DPD Partai Golkar bakal mendeklarasikan duet Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten pada Pilkada serentak 2024 digelar di ICE BSD Tangerang, Banten, Minggu (25/8) besok.

Surat undangan masing-masing ditandatangani oleh Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi dan Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah.

Ketua DPC PDIP Tangerang Selatan Wanto Sugito membenarkan partanyai bersama Golkar bakal mengusung duet Airin-Ade pada Pilgub Banten 2024.

“Iya betul, undangannya sudah di-share oleh DPD PDIP Banten,” ujar Wanto kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (24/82024).

PDIP maupun Golkar selain deklarasi Airin-Ade, juga bakal mendeklarasikan pasangan calon bupati dan wakil bupati serta calon wali kota dan wakil wali kota di Banten.

Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat  membenarkan partainya akan mengusung Airin dan Ade pada Pilgub Banten 2024. “Benar,” ujar Djarot.

Akan tetapi Wakil Ketua Umum Golkar Adies Kadir menyatakan belum mengetahui pasti agenda yang dibuat oleh DPD Golkar tersebut.

“Saya cek dulu situasi terkini,” ucap Adies saat dikonfirmasi.

Namun Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu belum merespons konfirmasi yang dilakukan berkaitan agenda deklarasi Airin-Ade tersebut.

Sebagai informasi Airin merupakan mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode. Ia adalah istri dari adik Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Sementara Ade Sumardi saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Banten. Ade juga terpilih sebagai anggota DPRD Banten 2024-2029.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto menyebut partainya tetap membuka peluang mengusung Airin sebagai calon gubernur pada Pilkada Banten 2024.

Hasto mengatakan Airin akan berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi.

“Dari laporan yang kami terima termasuk dari Pak Ahmad Basarah yang memang bertugas di Banten bersama dengan Mbak Ning, ada gerakan rakyat untuk semakin mengukuhkan pasangan Mba Airin dan Ade Sumardi,” terang Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

[]