DaerahJawa

Karnaval Budaya Meriahkan HUT RI ke-79 di Desa Krajan

×

Karnaval Budaya Meriahkan HUT RI ke-79 di Desa Krajan

Sebarkan artikel ini
Sejumlah warga dari anak-anak hingga orang tua di Desa Krajan, Kecamatan Kalikotes, Klaten mengikuti karnaval budaya.

Klaten, faktapers.id – Rangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari Kemerdekan Republik Indonesia yang ke-79, sejumlah warga dari anak-anak hingga orang tua di Desa Krajan, Kecamatan Kalikotes, Klaten mengikuti karnaval budaya.

Dengan menggunakan berbagai atribut baju pendukung, sejumlah peserta karnaval memulai pawai budaya dengan berjalan kaki. Selain menampilkan busana serta seni, peserta juga menari dan menyanyi di depan juri.

Ketua Panitia Karnaval Budaya Desa Krajan, Hermawan Adi Susanto mengatakan, karnaval budaya ini untuk memperlihatkan aneka ragam budaya yang ada di Desa Krajan agar tetap bersatu dalam barisan bersama.

“Rangkaian kegiatan karnaval budaya ini yang diikuti 10 kontingen dari setiap RW yang ada di Desa Krajan dengan tema Nusantara. Sub tema sendiri bebas memilih menurut kreasi dan inovasi setiap masing-masing warga,” ujarnya, Minggu (25/8/2024).

Selain memperingati HUT RI, menurut dia, karnaval ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi serta mempersatukan warga Desa Krajan. Kedepannya warga masyarakat harapannya hidup tentram, aman dan lebih makmur.

“Semua kegiatan karnaval ini diinisiasi oleh Kepala Desa Krajan Tri Agung sehingga warga masyarakat sangat antusias dan baru kali ini bisa kompak meriah. Harapannya ini sebagai sarana edukasi kepada warganya untuk mencintai dan menjaga budaya lokal,” tandasnya.

(Madi)