JabodetabekTranportasi

Kendaraan Dinas Operasional Satpol PP Jakbar di Cek Kelayakannya

×

Kendaraan Dinas Operasional Satpol PP Jakbar di Cek Kelayakannya

Sebarkan artikel ini
Pengecekan ratusan unit armada Kendaraan Dinas Operasional (KDO), di halaman parkir timur, Kantor Wali Kota Jakarta Barat pada Selasa (27/8/2024).

Jakarta, faktapers.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat melakukan pengecekan ratusan unit armada Kendaraan Dinas Operasional (KDO), di halaman parkir timur, Kantor Wali Kota Jakarta Barat pada Selasa (27/8/2024).

Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Agus Irwanto, menyebut total KDO yang dicek kelayakannya sebanyak 199 unit yang operasional di kelurahan, kecamatan dan kota. Rinciannya, 34 unit mobil Hilux, 65 motor listrik dan 35 sepeda motor MT Yamaha.

“Pengecekan dilakukan untuk memastikan setiap KDO yang dipakai oleh setiap personel dirawat dengan baik atau tidak,” jelas Agus saat dihubungi.

Dikatakan Agus, pengecekan yang dilakukan antara lain bagian mesin, bodi, kebersihan, kelengkapan motor dan lainnya. Apabila ada kendaraan yang tidak terawat dengan baik, maka akan diberikan peringatan pertama.

“Dengan dicek, maka setiap KDO dipastikan dalam kondisi siap dioperasionalkan kapan saja dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya,” katanya.

[*/ibeng]