DaerahInfrastrukturKalimantan

Berkat Program UPJJ Dinas PUPR Melawi, Jalan Melana menuju Desa Nanga Tangkit Mendapat Apresiasi Warga

×

Berkat Program UPJJ Dinas PUPR Melawi, Jalan Melana menuju Desa Nanga Tangkit Mendapat Apresiasi Warga

Sebarkan artikel ini
dari Desa Melana menuju Desa Nanga Tangkit yang melintasi 3 Desa Nanga petangai,Gelata dan Landau Kabu murni menimbulkan dampak positif terhadap warga setempat.(dok.skn)

Melawi. faktapers.id – Sebuah penantian panjang, Jalan dan jembatan dari Desa Melana menuju Desa Nanga Tangkit yang melintasi 3 Desa Nanga Petangai,Gelata dan Landau Kabu murni menimbulkan dampak positif terhadap warga setempat.

Ini semua berkat dari keseriusan Pemda Melawi dalam membangun yang sesuai dengan situasi yang diharapkan oleh warga masyarakat setempat.

M.Sinsong S.Pd, Tokoh Masyarakat Desa Nanga Tangkit yang didampingi Kepala Desa Predi Utomo dan Temenggung Adat Desa Nanga Tangkit  Lajim K,  serta puluhan warga masyarakat dari Desa Nanga Tangkit Kecamatan Sokan Kabupaten Melawi, memberikan apresiasi serta terima kasih kepada Pemda Melawi.

“Terkhusus kepada H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, S.Pd dan Dinas PUPR kabupaten Melawi yang telah memperbaiki dan memelihara akses jalan Menuju ke Desa-Desa melalui Program UPJJ oleh PUPR Melawi, mulai dari Desa Melana yang kini sampai Nanga Tangkit bahkan sudah mulai menuju ke Desa libas, Nanga ora dan Penyangkuang”, ungkap warga.

Ucapan terimakasih itu disampaikan M.Sinsong S.Pd, selaku Tokoh Masyarakat Desa Nanga Tangkit bersama warga, Sabtu (31/8/2024) kepada media ini.

M.sinsong S.Pd mengakui dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Melawi serta Dinas PUPR yang telah mendengar salah satu aspirasi kami tentang infrastruktur jalan dan jembatan.

“Karena selama puluhan tahun jalan menuju desa kami belum pernah diperhatikan pemeliharaan atau diperbaikan seperti yang kami rasakan saat ini,” ujar M.Sinsong S.Pd,

Menurutnya, pembangunan jalan ini merupakan kebanggaan bagi kami, karena sudah lama diimpikan masyarakat masyarakat Desa Nanga Tangkit serta jalur sungai Pinoh khususnya kecamatan Sokan yang selama ini menggunakan Jalur sungai.

“Puji tuhan, sekarang dengan adanya program UPJJ yang dilakukan pemerintah daerah kabupaten melawi, saat ini  akses jalan sudah enak di lewati yang sebelumnya ke kota kecamatan sokan harus ditempuh selama 4 hingga 6 jam. Sekarang dengan waktu 1 jam sudah nyampai di kota kecamatan sokan dan kota baru Berarti program UPJJ oleh PUPR Kabupaten benar benar menimbulkan dampak positif bagi kami,” paparnya.

“Bahkan kami berharap kedepannya semoga bisa berlanjut ke tahap pemeliharaan pengerasan, karena yang kami rasakan saat ini, sangat mendorong ekonomi masyarakat di semua Desa yang ada di jalur sungai Pinoh serta lainnya. Karena kita tahu jalan dan jembatan merupakan urat nadi dari perekonomian masyarakat. Sehingga kami berharap semoga kedepannya bisa berkelanjut, ” harap M.Sinsong.

(Skn).