KalimantanInfrastruktur

Dibangun Jembatan Langan serta Program UPJJ Dinas PUPR Melawi. Asas manfaatnya Sangat Dirasakan Masyarakat

×

Dibangun Jembatan Langan serta Program UPJJ Dinas PUPR Melawi. Asas manfaatnya Sangat Dirasakan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Oplus_131072

Melawi,faktapers.id – setelah puluhan tahun menjadi harapan warga lingkar saran dan desa balai agas,Jembatan Langan kini baru terealisasi pada akhir periode pertama Pemerintah H.Dadi yang masa kerjanya hanya 3 tahun lebih. Disertai dengan pembangunan akses jalan antar desa di Kecamatan Belimbing dan Belimbing Hulu oleh pemerintahan Kabupaten Melawi melalui Program UPJJ Dinas PUPR Melawi kini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Idit, tokoh pemuda Desa Nanga Pau yang saat ini menjabat sebagai kepala dusun Nanga Pau bersama Pasang asal dusun babai desa Langan Doni asal Upit.Fa’i asal dusun lintah Desa balai agas, saat diwawancarai oleh media ini mengatakan, bahwa mereka sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah kabupaten Melawi dibawah kepemimpinan H.Dadi jembatan Langan ini bisa dibangun diakhir periode pertamanya walaupun dengan masa periodenya hanya 3 tahun lebih.karena jembatan ini adalah dambaan semua warga lingkar saran dan ini adalah bukti dari kerja nyata pemerintah daerah kabupaten Melawi sekarang ini.”pungkasnya.

Lanjut Idit.” Begitu juga program UPJJ yang sekarang ini sedang berjalan proses pemeliharaan jalan,kami dari lingkar saran umumnya Zona belimbing dan Belimbing hulu sangat merasakan betul azas dan manfaatnya, karena sebelumnya kami ketika turun kekota kecamatan harus dihadapkan dengan keadaan jalan yang begitu parah.

Sekali lagi saya katakan sebelum adanya program pembangunan jalan antar desa melalui program UPJJ Dinas PUPR, masyarakat pedesaan di Kecamatan Belimbing dan belimbing hulu sangat sulit jika dibandingkan saat ini.lanjutnya.

Ditempat yang berbeda Tomas tokoh masyarakat asal desa kayu bunga atas dilaksanakan program UPJJ oleh dinas PUPR Melawi, Sehingga masyarakat pun merasa bersyukur dengan adanya Program UPJJ dari Pemerintah Kabupaten Melawi dibawah kepemimpinan Bupati H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, saat ini masyarakat pedesaan sedikit demi sedikit bisa melewati masa sulitnya dikarenakan transfortasi darat yang sekarang ini mulai lancar dibandingkan dengan sebelumnya.

Pembangunan jalan ini merupakan kebanggaan bagi kami, karena sudah lama diharapkan oleh masyarakat. Selama ini warga masyarakat Desa yang ada di belimbing dan belimbing hulu yang tinggal di jalur belimbing kiri transfortasi jalur darat sangat sulit nyaris tidak bisa, dengan adanya program UPJJ yang dilakukan pemerintah Kabupaten Melawi akses jalan darat kini sudah bisa dilewati. Dan jauh lebih baik untuk kesejahteraan karena jalan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat.

Begitu juga tanggapan Fa’i seorang pengusaha bisnis sembako asal Dusun Lintah Desa Balai Agas terkait pembangunan Jembatan langan, saya beranggapan dengan dibangun Jembatan Langan yang puluhan tahun dinantikan.

“Alhamdulillah ini sebuah perhatian khusus oleh pemerintah Kabupaten Melawi dibawah kepemimpinan H.Dadi baru dibangun, secara pribadi dan umunya kami warga desa balai agas dan lingkar saran sekarang baru merdeka harapan kami program UPJJ tetap dilanjutkan,” pungkasnya.

(Skn)