BeritaHeadlineLingkungan

Walikota Jakbar Pimpin Kerja Bakti di Lapangan Ki Amat Kembangan

×

Walikota Jakbar Pimpin Kerja Bakti di Lapangan Ki Amat Kembangan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Petugas gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat kerja bakti membersihkan lahan aset Lapangan Ki Amat di Jalan H Lebar, RT 06/01 Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jumat (6/9/2024).

Dipimpin Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, kegiatan mengerahkan sekitar 300 personel gabungan OPD, antara lain PPSU, Satpol PP, Bina Marga, SDA, Dishub, Tamhut, Lingkungan Hidup, Gulkarmat, TNI, Polisi, warga dan unsur masyarakat lainnya.

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menjelaskan kerja bakti di lahan seluas sekitar 2.300 meter persegi tersebut merupakan salah satu upaya mengamankan lahan aset Pemda DKI Jakarta. Bersih bersih dilakukan karena lahan sudah banyak ditumbuhi rumput, tumbuhan liar dan semak belukar.

“Lahan Ki Amat merupakan aset Pemprov DKI Jakarta. Untuk itu dalam rangka pengamanan maka hari ini dilakukan kerja bakti pembersihan lahan,” jelas Uus didampingi Sekko Indra Patrianto, para asisten, Kasudis, Kabag, camat dan lurah se Kecamatan Kembangan.

Selain ratusan personel gabungan, kegiatan menerjunkan dua unit shovel/buldozer dan sekitar tujuh armada truk dari SDA, LH, Bina Marga dan lainnya. Wali Kota Uus dan Sekko serta asisten juga sempat turun tangan membabat rumput dan pohon liar di lokasi.

“Setelah dibersihkan, lokasi ini dikembalikan fungsinya sehingga dapat dimanfaatkan oleh warga untuk olahraga sepak bola atau untuk bermain anak anak dengan aman dan nyaman,” pungkas Uus.

Sementara itu, Ketua RW 01 Meruya Utara, Murdahi Muhi, menyambut baik kerja bakti pembersihan lahan lapangan sepak bola Ki Amat sehingga nantinya bisa kembali dimanfaatkan warga untuk olahraga sepak bola dan aktifitas lainnya.

“Warga menyambut baik lahan tersebut dibersihkan karena bisa dimanfaatkan masyarakat untuk aktifitas olahraga dan bermain anak anak yang nyaman dan aman,” katanya. kornel