DaerahJawaPolitik

PKB Klaten Optimis Raup 72 Persen Suara untuk Hamenang-Benny

×

PKB Klaten Optimis Raup 72 Persen Suara untuk Hamenang-Benny

Sebarkan artikel ini
Konsolidasi Partai PKB, di Paseban, Bayat pada Minggu (8/9/2024).dok.faktapers.id/Madi)

Klaten, faktapers.id – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Klaten, Bambang Susanto menyatakan, optimis target PKB bisa meraup hingga 72 persen suara untuk Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo-Benny Indra Ardianto (Handarbeni).

Ia menegaskan, Handarbeni yang diusung dari Gerindra, PDI Perjuangan, PKB, PPP, PAN, Nasdem dan dua Partai Non Parlemen yaitu Hanura, Perindo serta Gelora ini akan bekerja keras untuk memenangkan di kontestasi Pilbup Klaten 2024.

“Target PKB hingga 72 persen ini cukup beralasan, karena banyaknya dukungan masyarakat yang terus mengalir untuk pasangan Handarbeni,” kata Bambang, usai acara konsolidasi Partai PKB, dikediamannya Paseban, Bayat pada Minggu (8/9/2024).

Ia menambahkan, target perolehan itu berkaca pada perolehan suara di Pilpres 2024 silam. Hal itu bisa menjadi katalis positif bagi Hamenang-Benny. Ia meyakini, nantinya perolehan suara Paslon Handarbeni ini bisa lebih daripada 72 persen.

“Kayaknya nanti bisa melebihi yang ditargetkan. PKB Pemilu kemarin saja meraup 62 persen, kita butuh 500 ribu pemilih dan minimal kita amankan 72 ribu suara di kantong basis NU untuk menyumbang suara Paslon Handarbeni,” sambungnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, PKB dan partai koalisi serta partai pengusung Handarbeni ini akan mengintensifkan komunikasi untuk tujuan yang sama, yakni memenangkan Hamenang-Benny menjadi pemimpin Klaten selanjutnya.

Untuk itu, PKB akan mengintensifkan komunikasi dengan teman-teman koalisi dimana semuanya itu akan berjalan satu arah dan kompak. Oleh sebab itu, ia meyakini, kans Hamenang-Benny untuk memenangkan Pilbup Klaten sangat besar.

Ditempat terpisah, Ketua DPC Gerindra Klaten, Haryanto menyatakan pentingnya semangat dan loyalitas bagi para kader untuk memenangkan Paslon Handarbeni. Dia pun menyatakan kesiapannya mendukung Paslon ini semaksimal mungkin.

“Hari ini kita mengadakan konsolidasi partai yang dihadiri oleh ribuan massa kader Gerindra. Kegiatan ini bertujuan mengatur strategi dan mengetahui soliditas kader dalam menghadapi Pilkada 2024. Dihadiri para pengurus Gerindra dari DPC hingga tingkat ranting,” tandasnya.

(Madi)