NasionalOlahraga

Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye Dikontrak Klub Eredivisie Belanda, Almere City FC

×

Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye Dikontrak Klub Eredivisie Belanda, Almere City FC

Sebarkan artikel ini
Pesepak bola Timnas Indonesia, Thom Jan Haye, berebut bola dengan pesepak bola Timnas Irak, Ahmed Yahya Al-Hajjaj (kiri) dan Ibrahim Bayesh Al-Kaabawi (kanan), laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Jakarta, faktapers.id – Resmi diumumkan  bergabungnya Haye dilakukan pada Jumat (13/9/2024). Di Almere City, Haye dengan melakukan  menandatangani kontrak selama satu musim.

“Almere City FC semakin memperkuat diri pasca ditutupnya bursa transfer. Gelandang berpengalaman Thom Haye datang ke polder dengan status bebas transfer dan menandatangani kontrak hingga musim panas mendatang,” tulis pernyataan Almere City dikutip dari laman resminya.

Haye datang ke Almere City dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis bersama SC Heerenveen.

Almere City pun menjadi klub teranyar bagi Haye setelah sebelumnya bermain untuk AZ Alkmaar, Willem II, Lecce , ADO Den Haag, dan NAC Breda. Terakhir, Haye bermain untuk SC Heerenveen di Eredivisie.

Di level internasional, Haye juga mulai dikenal sebagai pemain Timnas Indonesia. Sejak debutnya pada Maret 2023, ia telah mencatatkan empat penampilan bersama skuad Garuda.

Haye mengungkapkan alasan di balik keputusannya memilih Almere City.“Saya memilih Almere City dengan kepala dan hati. Saya menjalani pembicaraan yang baik dengan mereka, dan saya yakin dengan strategi yang mereka terapkan, baik di dalam maupun di luar lapangan,” terang Haye.

“Tawaran mereka juga cocok dengan situasi pribadi saya, sehingga saya merasa inilah pilihan yang tepat. Saya akan melakukan segala upaya musim ini untuk membantu Almere City bertahan di Eredivisie,” ungkapnya.

Atas keputusan ini, direktur sepak bola Almere City FC, Johan Hansma, turut menyambut hangat kedatangan Haye. Ia menyebutkan bahwa pemain tengah ini adalah bagian terakhir yang mereka butuhkan untuk melengkapi skuad.

“Kami sangat senang dengan kedatangan Thom. Dia adalah tipe pemain yang kami cari, dan dengan kehadirannya, skuad kami kini lengkap untuk berjuang mempertahankan posisi di Eredivisie musim ini,” pungkas Hansma.

[]