NasionalOlahraga

Prediksi Media Korea Selatan Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

×

Prediksi Media Korea Selatan Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Sebarkan artikel ini
Saat Skuad Timnas Indonesia lawan Australia.

Jakarta, faktapers.id -Performa Timnas Indonesia dinilai luar biasa.Media Korea Selatan, dona-d.com memprediksi bahwa Timnas Indonesia berpeluang lolos ke Piala Dunia 2026.

Mereka memuji performa pasukan Shin Tae-yong dalam dua laga awal putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sehingga saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat keempat dengan raihan dua poin.

Dalam dua laga awal putaran ketiga, Skuad Garuda memperoleh dua poin setelah bermain imbang di dua laga pembuka.

Pada pertandingan pertama, Marselino Ferdinan dan timnya mampu menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 di King Abdullah Sports City.

Skuad Garuda memperoleh dua poin setelah bermain imbang di dua laga pembuka.Pada pertandingan pertama, Marselino Ferdinan dan timnya mampu menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 di King Abdullah Sports City.

Selanjutnya, dalam laga kedua melawan Australia, Timnas Indonesia berhasil menahan Socceroos dengan hasil imbang 0-0.

Meskipun belum meraih kemenangan, dua poin dari dua pertandingan awal menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia, terutama karena lawan mereka adalah tim kuat seperti Arab Saudi dan Australia.

“Dibawah arahan Shin Tae-yong, Indonesia tampil luar biasa di awal kualifikasi,” tulis media Korea Selatan, Donga.

Perlu diketahui, Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Meskipun menghadapi lawan-lawan tangguh, Shin Tae-yong tetap percaya diri bahwa timnya akan tampil maksimal.

“Pemain kami tidak akan menyerah dan akan berjuang sekuat tenaga,” ungkap Shin Tae-yong sebelum pertandingan melawan Australia.

Keyakinan tersebut terbukti ketika Jay Idzes dan tim sukses menahan Australia dengan skor 0-0. Berikutnya, Timnas Indonesia akan bertemu Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober 2024.

(*)