JawaPendidikan

SMP Negeri di Klaten Terima Bantuan Alat Pemadam Kebakaran, Setiap Sekolah 11 Tabung

×

SMP Negeri di Klaten Terima Bantuan Alat Pemadam Kebakaran, Setiap Sekolah 11 Tabung

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Pemerintah Kabupaten Klaten menyalurkan bantuan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Bantuan sebanyak 715 unit ini difokuskan untuk 65 Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Klaten.

Penyerahan bantuan alat pemadam untuk sekolah ini mendapat apresiasi positif dari pihak sekolah. Kepala Sekolah pun menilai bahwa bantuan ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan sekolah.

Pemerintah Kabupaten Klaten terus berkomitmen untuk mendukung pendidikan melalui berbagai inisiatif, termasuk penyediaan alat pemadam ini guna memastikan semua sekolah aman dari kebakaran.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Klaten, Kamidi menyatakan alat ini bantuan Pemkab ke Dinas Pendidikan Klaten. Ia berharap dirawat dengan baik, untuk melatih anak-anak disekolah.

“Setiap sekolah mendapat bantuan 11 tabung kecil berisi serbuk. Tadi kepala sekolah kumpul, lanjut sosialisasi penggunaannya. Selain edukasi siswa juga untuk ruangan, seperti ruang Lab IPA yang mudah terbakar,” terangnya.

Harapannya, alat bantuan ini untuk dimanfaatkan sebaik mungkin seperti yang diarahkan oleh petugas dalam sosialisasi, sehingga kalau pemeliharaan yang baik nantinya tidak akan rusak atau kadaluarsa dan macet.

“Setelah menerima bantuan alat pemadam ini nantinya bisa disosialisaikan ke siswa dan praktek agar saat ada kejadian mereka bisa menggunakan dan dapat menjadi emergency pertolongan dini disekolah,” imbuhnya.

Pantauan dilapangan, alat pemadam ini dibagikan pada Sabtu (21/9/2024) di Halaman SMP Negeri 4 Klaten. Sebelum dibagikan setiap sekolah sebagai penerima manfaat, terlebih dahulu dilakukan sosialisasi cara penggunaan diikuti para kepala sekolah. *(Madi)*