DaerahJawaPolitik

Dapat Nomer Urut 2, Paslon Bupati Klaten Herry-Wahyu Siap Bertarung Bawa Misi Perubahan

×

Dapat Nomer Urut 2, Paslon Bupati Klaten Herry-Wahyu Siap Bertarung Bawa Misi Perubahan

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Suhu politik di Kabupaten Klaten mulai memanas setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi menetapkan nomer urut pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam Pilkada 2024.

Dalam rapat pleno terbuka yang diadakan pada, Senin (23/9/2024) pasangan Herry Wibowo dan Wahyu Adhi Dermawan menarik perhatian dengan mendapatkan nomer urut 2 yang diindentikan dengan keseimbangan dan harmony.

“Alhamdulillah pasangan kami mendapatkan nomer urut 2, setelah pengundian ini kami akan mulai start kampanye selama 2 bulan sampai 25 November,” terang, Cabup Klaten, Herry Wibowo, Senin (23/9/2024).

Sebagai pendatang baru, pasangan ini mempunyai target sasaran prioritas ke pemilih pemula atau Gen Z dan Milenial. Menurut Herry, jumlah pemilih kaum tersebut di Klaten lebih banyak yaitu sekitar 51 persen.

“Kaum Gen Z dan Milenial lebih cenderung ingin perubahan yang menjadi lebih baik, seperti hijrah dari tempat gelap ke tempat yang terang. Namun sebaliknya, pemilih orang tua cenderung stagnan dalam memilih pemimpin,” tandasnya.

Didampingi Wahyu Adhi Dermawan pasangan ini mengimbau kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang punya kapabilitas serta integritas elektoral dan punya legitimasi.

“Karena Pilkada ini dinamis banyak hal-hal yang sifatnya transaksional dan kecurangan. Untuk itu, tentunya mari kita jaga bersama supaya masyarakat mendapatkan kualitas pemimpin yang baik,” imbuhnya.

Pasangan Herry-Wahyu mempunyai visi misi amar ma’ruf nahi munkar dengan perubahan yang lebih baik. Menurutnya, menang kalah bukan tujuan, politik itu harus gembira dan keselamatan masyarakat yang utama.

(Madi)