NasionalOlahraga

Memberi Tempat untuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, SHIN Tae-yong Mencoret 3 Pemain Bintang Timnas Indonesia

×

Memberi Tempat untuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, SHIN Tae-yong Mencoret 3 Pemain Bintang Timnas Indonesia

Sebarkan artikel ini
Shin Tae-yong (kanan) bersama tiga pemain Timnas Indonesia lain. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

Jakarta, faktapers.id -Demi memberi tempat kepada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, SHIN Tae-yong mencoret 3 pemain bintang Timnas Indonesia.

Untuk diketahui, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders berpeluang membela Timnas Indonesia saat tandang ke markas Bahrain dan China di lanjutan matchday ketiga dan keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 10 serta 15 Oktober 2024.

Sehingga kehadiran dua pemain ini otomatis membuat Shin Tae-yong harus mencoret sejumlah pemain yang sebelumnya dibawa kontra Arab Saudi dan Australia di matchday pertama dan kedua.

Dikarenakan, Shin Tae-yong biasanya memanggil 26 pemain untuk mengarungi dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Juga jumlah yang sama diperkirakan dibawa pelatih 53 tahun itu saat melawat ke markas Bahrain dan China bulan depan.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengatakan Shin Tae-yong kini telah mengantongi 26 pemain yang bakal didaftarkan untuk melawan Bahrain dan China.

Terkait dengan pemanggilan pemain, sekarang sudah ada 26 pemain. ‘Namun, kami juga harus tahu apakah coach Shin Tae-yong tetap memanggil sebanyak itu atau menguranginya,” ungkap Sumardji.

Dengan masuknya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diprediksi Shin Tae-yong takkan memanggil Wahyu Prasetyo (Malut United) dan Muhammad Ferarri (Persija Jakarta) ke skuad Garuda.

Wahyu Prasetyo dan Muhammad Ferarri memiliki posisi yang sama dengan Mees Hilgers, yakni bek tengah. Ditambah lagi, ada sejumlah fullback yang dapat diperankan sebagai bek tengah yakni Calvin Verdonk dan Nathan Tjoe A-On.

Lalu, siapa lagi pemain bintang yang takkan disertakan Shin Tae-yong selain Wahyu Prasetyo dan Muhammad Ferarri? Satu nama lagi adalah bek Johor Darul Ta’zim, Jordi Amat.

[]