BeritaHeadline

Kantah Jakbar Gelar Upacara Peringatan 64 Tahun UUPA

×

Kantah Jakbar Gelar Upacara Peringatan 64 Tahun UUPA

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat melaksanakan Upacara memperingati 64 tahun Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA) tahun 2024, di Lapangan Upacara Kantah Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2024).

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta, Alen Saputra bertindak sebagai pembina upacara, sedangkan Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat, Agus Setiyadi bertindak sebagai pemimpin upacara.

Dalam apel tersebut, Pembina upacara menyampaikan, Kementerian ATR/BPN memiliki peran yang sangat strategis dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Menurutnya, Kepastian Hukum Hak Atas Tanah menjadi nilai penting dalam memberikan landasan bagi masyarakat, bahwa tanah yang mereka kuasai, mendapatkan pengakuan secara legal dari negara.

Ia mengatakan, hingga September 2024, telah terbit 1.112.879 sertipikat elektronik, yang diterbitkan 465 Kantor Pertanahan, sudah 96% Kantor Pertanahan sudah mengimplementasikan layanan Sertipikat Elektronik.

“Atas kerja keras dari kita, Kementerian ATR/BPN telah berhasil mendapatkan beberapa penghargaan yang menjadi pemicu semangat kita untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan pertanahan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Kemudia upcara dilanjutkan dengan pemberian Satyalancana Karya Satya bagi Pegawai yang sudah mengabdi dan berbakti selama 10,20,30 tahun.

Pada upacara UUPA ke-64 dipusatkan di Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan dan diikuti oleh Seluruh Kantor Pertanahan se-DKI Jakarta. kornel