BeritaHeadline

Walikota Jakbar Minta FKDM Sukseskan Pilkada DKI Aman

×

Walikota Jakbar Minta FKDM Sukseskan Pilkada DKI Aman

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto meminta kepada seluruh anggota FKDM Jakarta Barat siap sedia untuk menjamin agar pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta berjalan lancar dan aman.

“Pada kesempatan baik ini, sengaja untuk mengumpulkan seluruh anggota FKDM dan perangkat pemerintahan, seperti camat, dan lurah, KPU, Bawaslu serta seluruh stakeholder untuk bisa meyakini masyarakat terkait kesiapsiagaan untuk menjamin agar pelaksanaan penyelenggaraan pemilukada, berjalan lancar dan baik,” tuturnya saat memimpin apel kesiapsiagaan FKDM dalam persiapan Pemilukada DKI Jakarta Tahun 2024 di halaman kantor Wali Kota Jakarta Barat, Selasa (24/9/2024).

Lebih lanjut, Uus mengatakan bahwa penyelenggaraan Pemilukada DKI Jakarta yang baik, aman dan lancar tentunya bukan menjadi urusan KPU dan Bawaslu, melainkan menjadi tanggungjawab bersama.

Ia juga menyampaikan laporan dari Suban Kesbangpol Jakarta Barat terkait perpanjangan masa tugas anggota FKDM. Hal tersebut dilakukan lantaran adanya dua momen pesta demokrasi yang menjadi tugasnya agar berjalan baik, lancar dan aman.

“Bagaimana menjamin agar pelaksanaan Pilkada aman dan lancar, saya yakin FKDM memiliki pengalaman dan sudah mengetahui potensi yang dapat menimbulkan masalah di lapangan,” ujarnya.

“Karena bapak ibu semua adalah mata Pemprov DKI Jakarta untuk menjamin agar seluruh kegiatan pemilu berjalan dengan aman dan damai, maka dari itu tugas dan tanggunghjawab yang dijalankan tidak ringan, namun juga tidak berat apabila dilaksanakan sesuai tugas dan tanggungjawab,” sambungnya.

Apel kesiapsiagaan FKDM se-Jakarta Barat dalam persiapan Pemilukada DKI Jakarta Tahun 2024 dihadiri para camat dan lurah se-Jakarta Barat, unsur Forkopimko, KPU dan Baswaslu. Kegiatan diisi dengan pembacaan dan penandatanganan deklarasi damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2024.

Penandatanganan deklarasi damai dilakukan perwakilan anggota FKDM kecamatan, KPU Jakarta Barat, Bawaslu, FKUB, Dewan kota dan Forkopimko. kornel