Headline

Demo Ormas PP di Depan DPR RI, Perwira Polisi Jadi Sasaran

×

Demo Ormas PP di Depan DPR RI, Perwira Polisi Jadi Sasaran

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers– Ormas Pemuda Pancasila berdemo di depan gedung DPR, Jakarta Pusat, seorang perwira polisi Jadi Sasaran dikeroyok anggota ormas PP.

Perwira polisi yang dipukuli itu adalah Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo Kamis (25/11/2021) membenarkan
bahwa AKBP Karosekali menjadi korban pemukulan anggota PP di depan gedung DPR.

Namun Sambodo belum maumemerinci kronologi peristiwa tersebut. Dan juga belum menjelaskan kondisi terkini Dermawan Karosekali setelah dikeroyok massa Pemuda Pancasila.

Dikaetahui sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi meluapkan kekesalannya kepada massa Pemuda Pancasila yang demo di depan gedung DPR-MPR. Hengki murka lantaran seorang perwira polisi dikeroyok oleh Pemuda Pancasila.

Awalnya, Hengki naik ke atas mobil komando massa di depan DPR, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Hengki kemudian menjelaskan bahwa kegiatan unjuk rasa dibatasi di tengah pandemi COVID-19.

“Saya mohon perhatian, yang saat ini sedang menyampaikan pendapat. Ingat rekan-rekan hak saudara dibatasi oleh kewajiban, kewajiban menaati peraturan yang berlaku,” ujar Hengki di lokasi, Kamis (25/11).

Hengki mengatakan aparat telah memberikan pelayanan kepada massa untuk menyampaikan pendapatnya. Namun, yang terjadi, massa ricuh dan bahkan melukai polisi.

“Tugas kami dari pihak kepolisian adalah menjaga dan melayani rekan-rekan sekalian. Sekaligus sebenernya saat ini adalah menjaga protokol kesehatan–saya terpaksa buka masker biar (terdengar) jelas–tapi kegiatan rekan-rekan sekalian sekarang dinodai oleh ulah rekan-rekan,” kata Hengki.

Dengan nada tinggi, Hengki kemudian menjelaskan bahwa seorang perwira polisi terluka karena dikeroyok Pemuda Pancasila. Hengki pun mempertanyakan tujuan massa demo di DPR.

“Perwira kami, AKBP dikeroyok luka-luka, apakah itu tujuan rekan-rekan datang kemari? Melawan kami, mengeroyok kami yang mengamankan rekan-rekan. Saya minta pimpinan aksi ini bertanggung jawab. Perwira menengah. Perwira menengah dikeroyok padahal beliau mengamankan kegiatan ini,” tutur Hengki dengan nada tinggi.

Tidak lama setelah itu, polisi menangkap 4 anggota Pemuda Pancasila di depan DPR. Mereka ditangkap atas dugaan pengeroyokan terhadap AKBP Dermawan Karosekali.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *