Headline

Marah Prabowo Dihina, Ketua DPC Gerindra Klaten Laporkan Edy Mulyadi

×

Marah Prabowo Dihina, Ketua DPC Gerindra Klaten Laporkan Edy Mulyadi

Sebarkan artikel ini

 

Klaten, faktapers.id – Beredarnya sebuah video viral Edy Mulyadi yang didalam video itu diduga memuat konten ujaran kebencian dan penghinaan sehingga memantik kemarahan banyak pihak hingga berlanjut sampai di daerah, tak terkecuali di Kabupaten Klaten.

Ketua DPC Gerindra Klaten, Mujaeroni melaporkan Edy Mulyadi ke Polres Klaten pada, Rabu (26/1/2022). Edy dilaporkan soal dugaan penghinaan terhadap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra.

Mujaeroni bersama rombongan mendatangi Satreskrim Polres Klaten pukul 14.00 WIB. Sekitar 30 menit berada di ruang Satreskrim, setelah menyerahkan laporan Mujaeroni pun memberikan keterangan kepada awak media yang menunggu.

Ia juga menjelaskan, laporan itu terkait ucapan Edy Mulyadi di akun Youtube bernama Bang Edy Channel pada 18 Januari 2022 pukul 23.42 WIB. Dia menganggap apa yang dikatakan Edy dalam videonya itu merupakan ujaran kebencian kepada Ketum Gerindra.

“Laporan ini atas instruksi DPD Gerindra Jawa Tengah agar semua DPC di 35 Kabupaten kota melaporkan di Polres masing-masing kabupaten. Pokok laporannya ujaran kebencian terhadap Ketum Gerindra Prabowo Subianto atas isi konten video Edy Mulyadi,” ungkapnya.

Mujaeroni menilai konten video Edy Mulyadi berisi penghinaan terhadap pimpinannya. Sebagai kader di daerah pihaknya juga merasa terhina dari ucapan itu. Meski marah, dia tetap menghormati proses hukum dan berharap kasus ini bisa diusut tuntas serta ditindak seadil-adilnya.

Usai memberikan keterangan, Mujaeroni turut menunjukkan bukti pelaporannya kepada awak media. Laporan itu diterima Kaurbinopsnal Reskrim Iptu Eko Pujianto. Selanjutnya, dia dan rombongan menuju gedung Satreskrim Polres Klaten untuk memberikan keterangan lebih lanjut.

Untuk diketahui, Edy dalam salah satu video di akun Youtube-nya, Bang Edy Channel menyebut Prabowo Subianto yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan sebagai “macan yang mengeong”. Edy juga membahas pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kalimantan.

“Masa Menteri Pertahanan kayak begini saja enggak ngerti sih? Jenderal bintang tiga. Macan yang jadi kayak mengeong. Enggak ngerti begini aja. Ini sih bicara soal kedaulatan negara, Bos,” ujar Edy dikutip dari YouTube Bang Edy. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *