DaerahBali

Keluhan Masyarakat Sinabun, Jadi Atensi Kapolsek Sawan

×

Keluhan Masyarakat Sinabun, Jadi Atensi Kapolsek Sawan

Sebarkan artikel ini

Singaraja.Faktapers.id– Sebagai upaya memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polsek Sawan. Kapolsek Sawan AKP Dewa Putu Sudiasa, S. IP bersama personil berupaya bersama warga.

Seperti kedatangan Kapolsek Sawan AKP Dewa Putu Sudiasa, di Balai Dusun Menase, Desa Sinabun Jumat (20/1)ukul 09.15 wita, selain menyapa warga juga menyerap aspirasi dalam Jumat Curhat, beberapa pengaduan dari masyarakat di tampung guna ditindaklanjuti dalam upaya Harkamtibmas.

Kehadiran Kapolsek disambut Kadus Menase Desa Sinabun Nyoman Sadiarta bersama 20 warga, selain itu kegiatan Jumat Curhat meningkatkan intens turun ke masyarakat untuk menyerap dan menerima aspirasi serta aduan dari masyarakat khususnya di Kecamatan Sawan.

“Kesempatan yang baik ini mohon kiranya yang menjadi permasalahan atau aspirasi melalui forum Jumat curhat ini silakan disampaikan.
Berapa warga dan tokoh masyarakat yang hadir menyampaikan beberapa curhatan”papar AKP Dewa Sudiasa

Kepala Dusun Menase terhadap situasi kamtibmas di dusunnya masih aman dan kondusif, terkait adanya bunyi musik melewati batas perlu mendapat atensi dari pihak kepolisian,

Sisi lain, Ketut Sujana menyampaikan mohon kiranya ada kebijaksanaan petugas dalam pelanggran lalu lintas ( Lupa pakai helm dan bawa SIM) terutama dalam mengantar orang sakit serta adanya permasalahan jual beli sebidang tanah di salah satu merajan di Dusun Menase Desa Sinabun yang saat ini belum ada titik penyelesaian

Dari beberapa curhatan warga bersama tokoh masyarakat ditanggapi langsung oleh Kapolsek Sawan terkait masalah bunyi musik keras mohon kiranya Pak Kadus bisa berkoordinasi dengan adat untuk membuat perarem (aturan adat), tentunya bersama Bhabinkamtibmas kami sebagai Garda tersedalan dan Polsek Sawan pun akan tetap melakukan upaya-upaya preventif dan persuasif di lapangan.
Pertanyaan selanjutnya mengenai kebijakan saat ada kealfaan atau lupa memakai helm saat emergency mengantar orang sakit.

Sesuai aturan undang undang lalu lintas sudah diatur secara jelas bahwa itu merupakan pelanggaran. Namun Petugas lalu lintas dilapangan pasti menilai situasi kondisi saat itu, serta tetap mengedepankan cara cara edukasi dan humanis di lapangan. Namun perlu kiranya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas demi keselamatan kita bersama di jalan raya.

Lanjut kepada permasalahan terakhir atas masalah/ sengketa jual-beli tanah merajan apalagi melibatkan Krama dadia masih ada hubungan keluarga agar diupayakan menjalin komunikasi yang terbaik. Manfaatkan forum Sipandu Beradat dan juga Bhabinkamtibmas untuk bisa melakukan mediasi bersama tokoh Adat, dan Tokoh-tokoh lainnya guna mencari solusi terbaik antar para pihak.

Kapolsek Sawan juga menyisipkan pesan Kamtibmas agar tetap bijak dan waspada dalam bermedia sosial karena banyak modus kejahatan dengan memanfaatkan media sosial. Melakukan pengawasan terhadap anak anak kita dalam bermedsos sehingga dampak negatif dari Media Sosial tidak berimbas pada kesehariannya,”papar Kapolsek

(ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *