DaerahJawa

Kepala DKPUKM Klaten Pastikan Harga dan Stok Kebutuhan Pokok Aman

×

Kepala DKPUKM Klaten Pastikan Harga dan Stok Kebutuhan Pokok Aman

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Menengah (DKPUKM) Klaten memastikan stok kebutuhan pokok, LPG bersubsidi di kota bersinar menjelang puasa dalam kondisi aman. DPKUKM juga tengah menggodok pemberdayaan UMKM selama ramadhan di halaman mall pelayanan publik.

“Beberapa hari kemarin kami sudah mengundang Bulog dan Distributor Minyak Goreng kaitannya stok, berdasarkan laporan di Klaten saat ini aman untuk beras dan minyak,” Kata Kepala DKPUKM Klaten, Anang Widjatmoko.

Selain itu menurutnya DKPUKM juga telah mengundang komunitas bahan penting dalam hal ini BBM dan Gas Elpiji bersubsidi 3 kg, berdasarkan informasi dari Pertamina, stok BBM, LPG bersubsidi jelang puasa juga aman .

“Hanya saja untuk kebutuhan pokok pangan memang ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan, namun masih dalam batas kewajaran,” ucap Anang, diruang kerjanya, Rabu (15/3/2023).

Anang menyebut berdasarkan laporan dari petugas pasar saat ini komoditi yang mengalami kenaikan seperti telur, ayam ras dan cabe, namun kenaikan tidak terlalu signifikan

“Telur naik tipis dari Rp27.000 menjadi Rp29.000 perkilogram, daging ayam ras dari Rp29.000 menjadi Rp30.000 perkilogram, sementara cabe merah keriting dari Rp38.000 menjadi Ro40.000 perkilogram, kenaikan masih dinilai wajar tidak terlalu signifikan,” ucapnya

Untuk cabe rawit hijau lanjut Anang, naiknya mencapai limaribu rupiah perkilogramnya. Untuk komoditas lainnya relatih stabil. Menurut dia, dengan adanya laporan tersebut bisa dipastikan stok kebutuhan pokok di Klaten jelang puasa aman.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *