DaerahJawa

Hadiri Halal bi Halal, Dirut PDAM Klaten Sampaikan Komitmen Karyawan Dalam Pelayanan

×

Hadiri Halal bi Halal, Dirut PDAM Klaten Sampaikan Komitmen Karyawan Dalam Pelayanan

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten Irawan Margono, berpesan agar semangat karyawan dalam melayani masyarakat tidak boleh padam. Pihaknya juga mengingatkan tentang komitmen peningkatan pelayanan kepada para pelanggan.

Menurut Irawan, semangat itu merupakan titik awal untuk berjuang sebagai karyawan PDAM, sebab beban perusahaan air minum milik Pemkab Klaten ini ada di pundak para karyawan, salah satunya yang berjuang bersama baik pusat maupun cabang.

“Dalam acara Halal bi Halal ini, selain sebagi ajang saling memaafkan antar karyawan dan jajaran direksi juga sebagai sarana refleksi bagi seluruh karyawan PDAM Tirta Merapi Klaten tentang peningkatan pengabdian kepada masyarakat,” kata Irawan Margono, Kamis (27/4/2023).

Dalam capaian kinerja dilapangan, lanjut dia, hingga saat ini target pemasangan sambungan baru, sudah terpenuhi. Akan tetapi, masih banyak masyarakat yang membutuhkan layanan air bersih dan belum dapat dijangkau.

“Target sambungan tahun ini sekitar 1850, sedangkan penurunan kebocoran saluran sebanyak 19 persen dan semua sudah terpenuhi. Untuk target pemasangan baru masih kita upayakan untuk daerah tertentu dalam pencapaian akhir tahun,” lanjutnya.

Pihaknya pun berharap, tidak hanya kepada yang hadir pada acara halal bi halal PDAM, tapi kepada dirinya sendiri, untuk dapat menikmati barokah kemenangan usai Ramadan dan mendapat kenikmatan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Sesuai program Bupati Klaten dalam mendukung pembangunan nasional utamanya adalah penyediaan air bersih. Jajaran PDAM Klaten terus berusaha untuk meningkatkan jangkauan pelayanan kepada masyarakat dan tak kalah penting yaitu penilaian kinerja,” ujarnya.

Menurut Irawan, sesuai visi misi PDAM Klaten seperti kode etik pelayanan, maklumat, pakta integritas yang harus dilaksanakan oleh seluruh karyawan. Hal itu sangat menunjang PDAM dalam meraih penghargaan Top BUMD, Top CEO, Top Pembina selama 4 tahun berturut-turut dengan target tahun depan bisa meraih Golden Tropy Top BUMD Award.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *