DaerahJawa

Daftarkan 50 Bacaleg, PAN Klaten Siap Hadir Bantu Rakyat

×

Daftarkan 50 Bacaleg, PAN Klaten Siap Hadir Bantu Rakyat

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Klaten, mendaftarkan 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilu 2024 mendatang.

Pendaftaran Bacaleg ini, dilakukan langsung oleh Ketua DPD PAN, Darmadi dengan didampingi puluhan Bacaleg. Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, KPU Kabupaten Klaten menyatakan berkas Bacaleg dari PAN lengkap.

“DPD PAN telah mengantar berkas Bacaleg DPRD Kabupaten Klaten untuk pemilu 2024, hasilnya berkas kami dinyalakan lengkap, dan Alhamdulillah bisa memenuhi seluruh kursi yang ada yaitu 50,” kata Ketua DPD PAN Klaten, Darmadi, Jumat (12/5/2023).

Darmadi menjelaskan, pihaknya menyiapkan bacaleg dengan komposisi 40 persen anak muda. Pasalnya, anak muda saatnya diberikan panggung untuk menunjukkan jati dirinya, bahwa mereka juga mampu berbuat yang sangat baik dan positif terhadap masyarakat.

“Masyarakat sekarang ini membutuhkan tangan panjang agar bisa segala sesuatu persoalan yang ada di masyarakat itu dari daerah hingga pusat bisa diakomodir. Saya melihat sekarang ini nampaknya masih belum ada pemerataan dari sisi apapun,” jelasnya.

Menurut dia, saat ini masih ada yang tersumbat dari sisi komunikasi maupun berkaitan dengan anggaran APBD Klaten yang dinilai belum mampu mengakomodir dari skala prioritas, diantaranya menstabilkan ekonomi, pengentasan kemiskinan sehingga masyarakat ini menjadi makmur sejahtera.

“Untuk itu, maka dibutuhkan orang-orang yang mampu berbuat sesuatu untuk masyarakat ini lewat jaringan legislatif. Karena apapun kita bisa berbuat sesuatu ketika kita bisa ada didalam sistem contohnya anggota dewan. Kalau kita tidak ada didalam sistem tersebut jelas tidak ada artinya,” tegasnya.

Maka dari itu, Darmadi memberi kesempatan bagi kaum muda untuk masuk dalam jaringan legislatif supaya bisa langsung mengakomodir segala persoalan yang ada di masyarakat. Jargon PAN Klaten hadir bantu rakyat, karena banyak rakyat belum bisa merasakan keadilan.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *