NasionalOlahraga

Ketum PSSI, Erick Thohir Berharap FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 Momen Penegasan Kebangkitan Sepak Bola Indonesia 

×

Ketum PSSI, Erick Thohir Berharap FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 Momen Penegasan Kebangkitan Sepak Bola Indonesia 

Sebarkan artikel ini
 Jakarta, Faktapers.id – Tanggal 10 November hingga 2 Desember menjadi momen hari yang bersejarah dan paling ditunggu insan sepak bola Indonesia. Sebabnya di tanggal tersebut bakal digelar FIFA U-17 World Cup 2023 yang akan diselenggarakan di Indonesia.
Secara live SCTV dan Indosiar Bakal siarkan Laga FIFA U-17 World Cup 2023 SCTV tersebut.
Indonesia sebagai tuan rumah telah menyiapkan empat stadion terbaik berstandar internasional untuk menjadi venue seluruh 52 pertandingan, yaitu Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Jakarta International Stadium (Jakarta), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berharap perhelatan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 jadi momen penegas kebangkitan sepak bola Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik.
“Menjadi tuan rumah event akbar merupakan kebanggaan buat bangsa kita. Kami butuh dukungan semua pihak untuk menyukseskannya. Kita tak mau bersenang hati dengan hanya menjadi penyelenggara turnamen saja. Kami berharap apresiasi dari FIFA untuk kemudian memberi kesempatan buat kita menggelar turnamen berskala lebih besar lagi,” ungkap Erick Thohir dalam konferensi pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2023).
Total ada 52 pertandingan FIFA U-17 World Cup bakal disiarkan secara langsung melalui platform resmi SCM, mulai dari Indosiar, SCTV, Vidio, NEX Parabola, Moji, hingga Mentari TV. Timnas Indonesia U-17 akan melakoni laga perdana di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Jumat, 10 November 2023, dan akan disiarkan langsung mulai pukul 18:00 WIB (Kick Off pukul 19:00 WIB) dengan diawali Opening Ceremony FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.
Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad mengatakan, SCM Grup sebagai pemegang hak siar FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 juga telah menyiapkan serangkaian program hingga bersinergi bersama PSSI menggelar aktifitas offair untuk menggaungkan turnamen sepak bola bergengsi kelompok umur ini.
“Kami menyambut baik kepercayaan yang diberikan FIFA kepada SCM Grup untuk dapat menyiarkan seluruh 52 pertandingan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 secara eksklusif melalui multiplatform yang dimiliki. Dengan cakupan jangkauan yang luas, kami harap seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 dan dapat turut bangga menyaksikan kemegahan pesta sepak bola dunia kelompok umur ini dilaksanakan di bumi pertiwi dan menjadi saksi perjuangan Timnas Indonesia U-17 berlaga mengharumkan nama bangsa,” terang Harsiwi Achmad.
Ia menjelaskan SCM Grup akan menyiarkan 52 pertandingan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 yang terbagi melalui siaran LIVE free to air di Indosiar sebanyak 32 pertandingan, dan SCTV akan menyiarkan 18 pertandingan.
Sementara aplikasi Vidio akan menayangkan lengkap LIVE seluruh 52 pertandingan. Bagi pemirsa yang berada pelosok daerah, yang belum terjangkau oleh siaran TV Digital, juga akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk menyaksikan turnamen sepak bola dunia tersebut melalui operator TV berbayar Nex Parabola.
Selain menyiarkan langsung FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, SCM juga telah menyiapkan sederet program pendukung guna menambah semarak dan antusiasme masyarakat.
Harsiwi Achmad juga mengungkapkan, supporting program ini meliputi promosi dalam tayangan-tayangan di platform SCM, hingga event off air seperti konser dan Car Free Day (CFD) di 4 kota lokasi FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.
“Supporting program ini sebenarnya sudah mulai beberapa bulan lalu promonya. Kita juga akan mengadakan konser-konser, tanggal 10 Oktober nanti ada di SCTV, kemudian 4 Novemvber ada di Indosiar, itu semuanya adalah bridging to World Cup,” kata  Harsiwi.
“Selanjutnya, kita akan mengadakan off air dan akan membawa maskot FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 (Bacuya) dan juga sejumlah artis di CFD mulai pertengahan Oktober,” tambah Harsiwi.
Sementara itu, PT Indonesia Entertainmen Grup (IEG) selaku mitra resmi terkait pengelolaan hak penyelenggaraan kegiatan nonton bareng (nobar) menghimbau, seluruh kegiatan nobar secara komersial maupun non komersial harus melalui izin secara resmi dan tertulis dari SCM Grup atau IEG.
(uaa/

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *