JabodetabekPendidikan

TUIF Dampingi Blind Marching Corp di HUT ke-54 Lions Indonesia

×

TUIF Dampingi Blind Marching Corp di HUT ke-54 Lions Indonesia

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Tievel Unity Indonesia Foundation, melakukan pendampingan unit Marching Band, ‘Blind Marching Corps’ (BMC) pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 54 Lions Indonesia di kawasan Car Free Day (CFD) di jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu, (19/11/2023).

Pada kesempatan ini Blind Marching Corps akan mengawali sekaligus mengiri parade ‘Jalan Santai Bersama 1000 orang Teman-teman yang Berkebutuhan Khusus’.

Blind Marching Corps merupakan kelompok unit Marching Band yang seluruh anggotanya merupakan kaum disabilitas tunanetra.

Jalan santai yang dilalui oleh kaum disabilitas tersebut akan ditempuh jarak sekira 1km, mulai dari titik kumpul didepan Hotel Grand Sahid Jaya.

Ketua Umum Tievel Unity Indonesia Foundation, Fanny Fatriani Syarifudin Alambai mengatakan, sudah saatnya Blind Marching Corps tampil ke publik untuk menampilkan skil dan kemampan bermusik yang mereka miliki.

Oleh karenanya Fanny tak lelah untuk membina dan meminta tim Tievel Marching Corps (TMC) untuk memberikan pendampingan dan pelatihan kepada teman difabel netra (tunanetra-red).

“Sudah saatnya BMC turun gunung dan unjuk gigi ke masyarakat dengan penampilan terbaiknya memainkan alunan melodi dengan alat musik perkusi, pianika, dan Marching bel. Karena saya yakin, penyandang disabilitas memiliki kesetaraan dengan individu normal lainnya,” tutur Fanny Alambai.

Sementara, itu istri Presiden RI Keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah Wahid mengaku senang dengan penyelenggaraan jalan santai bersama 1000 penyandang disabilitas.

“Berdoa, semoga semua ini mendapat ridho dari Allah SWT dan mendapatkan rahmat yang sebesar-besarnya. Saya sangat senang dan bangga dengan adanya acara fun walk atau jalan sehat, jalan santai Lions Clubs International Multi District,” pungkas Sinta dalam sambutannya.

(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *