DaerahJawa

SBY Turun Gunung di Klaten, Perintahkan Kader Demokrat Menangkan Prabowo-Gibran

×

SBY Turun Gunung di Klaten, Perintahkan Kader Demokrat Menangkan Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung mengkampanyekan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran di Klaten.

Kedatangan mantan Presiden RI yang ke-6 itu didampingi oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, Edhie Bhaskoro Yudoyono, Sekretaris MPP Partai Demokrat, Andi Mallarangeng dan sejumlah petinggi partai lainnya.

Dalam pidatonya SBY menginstruksikan jajaran partai berlambang Bintang Mercy ini untuk turut memenangkan pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

SBY menyampaikan di hadapan ratusan calon anggota legislatif (Caleg) Demokrat tingkat Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota dalam acara pembekalan kader wilayah Dapil V (Klaten, Boyolali, Sukoharjo, Solo) di Hotel Grand Tjokro, Klaten, Jawa Tengah, Senin (18/12/2023).

Wakil Ketua DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudoyono menyampaikan, bahwa pertemuan kader tersebut dalam rangka pembekalan untuk menyatukan langkah dalam kesiapan Partai Demokrat pada Pemilu 2024 nanti.

“Kegiatan ini dilakukan oleh Partai Demokrat untuk menyerap aspirasi dan ikut mengawal bangsa ini supaya semakin baik, meskipun saat ini memposisikan diri sebagai pihak partai oposisi,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Klaten, One Krisnata mengatakan arahan dari SBY yang disampaikan menjadi penyemangat para kader untuk berjuang mendulang suara Partai Demokrat dalam Pemilu 2024, terlebih suara di Klaten.

“Tujuan Demokrat yaitu memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dan mengembalikan masa kejayaannya pada pemilihan legislatif periode 2004-2009. Untuk di Klaten tidak muluk-muluk, targetnya satu dapil terwakili satu kursi,” tandasnya.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *