Jabodetabek

Ketua TP- PKK Kecamatan Makasar Apresiasi Gelaran Bazar Ceria Akhir Tahun Ladara

×

Ketua TP- PKK Kecamatan Makasar Apresiasi Gelaran Bazar Ceria Akhir Tahun Ladara

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Ketua TP PKK Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Maya Kamal mengapresiasi gelaran Bazar Ceria Akhir Tahun di East Side, Jakarta Timur yang diselenggarakan oleh PT Ladara Sejahtera Jaya.

Maya menyampaikan apresiasi setelah melihat banyak dari anggota UMKM Kecamatan Makasar berpartisipasi di acara bazar ceria akhir tahun tersebut.

“Kita baru dikasih tau bahwa kita mendapatkan 3 tenda dari pihak Ladara itu kemarin sore. Jadi kita gerak cepat. Alhamdulillah kita bisa menghadirkan setengahnya dari seratusan jumlah UMKM di 5 Kelurahan yang ada di Kecamatan Makasar,” terang Maya Kamal di East Side, Jakarta Timur, Kamis, (21/12/2023).

Menurut Maya Kamal, gelaran bazar yang dibuka secara simbolis melalui pemotongan pita oleh CEO PT Ladara Sejahtera Jaya dan Ketua Pembina Ikawati ATR BPN, Nanny Hadi Tjahjanto ini diharapkan bisa mengangkat produk lokal dari para pengrajin secara nasional.

“Alhamdulillah, untuk PKK, Jakpreneur, dan usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) diajak untuk berkolaborasi dengan Ladara. Dimana Ladara ini adalah marketplacenya UMKM sehingga diharapkan mampu mengangkat produk lokal,” imbuh Maya Kamal.

Dengan adanya bazar ini, Maya Kamal meminta kepada pelaku UMKM diwilayahnya untuk terus semangat membuat inovasi baru. Sebab menurutnya, pemerintah ditingkat kecamatan juga akan selalu menyediakan fasilitas untuk para pelaku UMKM.

Maya Kamal berharap acara bazar ini tak hanya digelar di wilayah kecamatan Makasar saja tapi bisa terus berlanjut dan akan melebar ke seluruh tingkat di wilayah Walikota Jakarta Timur.

“Terima kasih kepada Direktur PT. Ladara Sejahtera Jaya, Herika Leny yang telah menggagas acara bazar ini. Kita sangat bangga atas kehadiran Pembina Ikawati ATR/BPN Ibu Nanny Hadi Tjahjanto. Sinergi bersama tentunya diperlukan untuk mengembangkan potensi produk-produk karya pengrajin. Sehingga dalam hal promosi dan pemasaran tidak hanya berhenti di Kecamatan Makasar saja tetapi juga dikenal secara luas,” pungkas Maya Kamal.

(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *