JabodetabekPendidikan

Goes To School ke SMA 96, Satpol PP Jakbar Berikan Sosialisasi Sekaligus Edukasi Tentang Perda

×

Goes To School ke SMA 96, Satpol PP Jakbar Berikan Sosialisasi Sekaligus Edukasi Tentang Perda

Sebarkan artikel ini
Goes to School di SMA 96 Jakarta pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Senin (8/7/2024).

Jakarta, faktapers.id – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Administrasi Jakarta Barat melaksanakan Goes to School di SMA 96 Jakarta pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Senin (8/7/2024).

Kepala Satpol PP Kota Jakarta Barat, Agus Irwanto mengatakan bahwa kegiatan Satpol PP Goes to School digelar bertepatan pada pelaksanaan MPLS di SMAN 96 Jakarta. Pihaknya memberikan sosialisasi kepada 150 siswa didik baru sekaligus edukasi tentang wawasan kebangsaan dan Peraturan Daerah (Perda) nomor 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum.

“Maksud dan tujuan kami datang ke sekolah adalah memberikan edukasi dan pemahaman tentang hidup tertib. Karena hidup berdisplin akan membantu kita untuk menjadi orang-orang yang sukses,” tuturnya.

Selain aturan ketertiban umum, lanjut Agus, para siswa juga mendapatkan edukasi tentang permasalahan yang kerap terjadi di sekolah, seperti tawuran pelajar, bullying, vandalisme, dan sebagainya. Ia berharap para siswa dapat membangun kesadaran pemahaman sejak usia dini terhadap berbagai ketentuan aturan yang mengatur warga Jakarta.

“Kami ingin para siswa menjadi orang-orang hebat, orang-orang yang bermanfaat sebagai penerus bangsa bergerak pada bidang apapun, tapi itu semua tidak datang dengan sendirinya melainkan dari diri sendiri untuk memenej waktu dan tidak melanggar aturan,” pungkasnya.

Kepala SMAN 96 Jakarta, Sukarman menuturkan kegiatan Satpol PP Goes to School diikuti sebanyak 150 peserta didik baru yang sedang mengikuti hari pertama MPLS.

“Mereka mendapatkan informasi dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan sekaligus peraturan daerah terkait ketertiban umum. Kami mengapresiasi kegiatan Satpol PP Goes to School,” ujarnya.

Sementara itu, Siska (14) peserta didik baru SMAN 96 mengaku senang mengikuti Satpol PP Goes to School, terutama pemahaman soal aturan daerah.

“Saya mengetahui Satpol PP sering tertibkan pedagang di jalan. Tapi, setelah mengikuti kegiatan Satpol PP goes to school, saya baru paham kalau berdagang itu ada aturannya. Tidak boleh sembarang berdagang,” jelasnya.

(*/ibeng)