Jabodetabek

Pemkot Jakbar Gelar Lomba Penilaian Kinerja RPTRA Untuk Tingkatkan Pembinaan

×

Pemkot Jakbar Gelar Lomba Penilaian Kinerja RPTRA Untuk Tingkatkan Pembinaan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat melalui Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudis PPAPP) menyelenggarakan lomba penilaian kinerja Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dalam rangka pembinaan dan peningkatan kinerja yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota, Selasa (16/7/2024).

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesehatan Keluarga (PMKK) Sudis PPAPP Jakbar, Supyan N mengatakan bahwa lomba merupakan bagian rangkaian kegiatan Gebyar RPTRA Tahun 2024 yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 9 Juli lalu di RPTRA Kalijodo Tambora.

“Lomba kinerja RPTRA ini merupakan rangkaian lomba-lomba gebyar RPTRA yang kami laksanakan sejak 9 Juli lalu, diantara lomba yang diselenggarakan yaitu lomba mewarnai, menari, menyusun lego, futsal dan hari ini penilaian kinerja RPTRA,” katanya.

Dikatakan Supyan, lomba kinerja RPTRA ini bertujuan untuk menilai sejauhmana kinerja RPTRA telah berfungsi dan bermanfaat bagi masyarakat dan sebagai bagian pembinaan RPTRA di wilayah kota Jakarta Barat.

“Selain sebagai pembinaan, lomba kinerja RPTRA juga bertujuan untuk menilai pengelola RPTRA mulai dari pembinanya yaitu Lurah setempat sebagai pimpinan wilayah serta pengurus/pengelola RPTRA terkait pengelolaan, pemberdayaan, pemanfaatan dan inovasi program yang mana RPTRA diharapkan menjadi ruang interaksi warga yang baik dan menjadi pilihan terutama anak-anak, remaja dan lansia yang dapat dirasakan keberadaan dan kebermanfaatannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, dijelaskannya, peserta lomba merupakan 8 RPTRA terbaik yang mewakili masing-masing Kecamatan di Jakarta Barat, nantinya akan dipilih yang terbaik mewakili Jakbar untuk lomba RPTRA tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“Pesertanya adalah 8 RPTRA terbaik yang ditunjuk oleh masing-masing Kecamatan di Jakarta Barat untuk kemudian nanti dipilih oleh tim juri sebagai wakil Jakbar pada lomba RPTRA tingkat Provinsi Jakarta,” pungkasnya.

Untuk informasi, tim juri lomba penilaian kinerja RPTRA kali ini terdiri dari unsur SKPD antara lain, Sudis PPAPP, Sudis Perpustakaan dan Arsip (Perpusip), Bagian Pemerintahan, Bagian Kesra dan TP PKK Kota Jakarta Barat.

()