JabodetabekKeamanan

Pemkot Jakbar Apresiasi Peran Aktif FKUB Jaga Kondusifitas Wilayah

×

Pemkot Jakbar Apresiasi Peran Aktif FKUB Jaga Kondusifitas Wilayah

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat mengapresiasi peran aktif Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang telah menjaga kondusifitas wilayah Jakarta Barat tetap aman, termasuk pada pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2024 lalu.

“Saya dalam berbagai kesempatan mengatakan, keamanan wilayah itu PP sangat terbantu dengan kehadiran tokoh masyarakat dan tokoh agama. Karena Jakarta Barat termasuk tinggi potensi kerawanan. Di Jakarta Barat terdapat pusat ekonomi, penduduk yang padat dan tingkat kerawanan sosial tinggi,” tuturnya saat menghadiri silaturahmi tokoh masyarakat dan agama yang berlangsung di Restaran Sea Food Pesisir, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (16/7/2024) .

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kembangan Kompol Billy Gustiano, Dandim 0503/JB yang diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0503/Jakarta Barat, Letkol Inf Harry Ismail, Kepala Kanwil Kementerian Agama Jakbar yang diwakili Sub Bagian Tata Usaha (TU), HM Jandan Zaini Dahlan, Kepala Kesbangpol Jakbar, Muh Matsani, para tokoh agama dan masyarakat.

Lebih lanjut, Hendra menuturkan Pemkot Jakarta Barat berterimakasih dan mengucapkan alhamdulillah karena pelaksanaan Pilpres dan Pileg dalam kondisi aman. Bahkan, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, sempat memastikan bahwa penyelenggaraan pesta demokrasi di wilayah Jakarta Barat berlangsung aman dan lancar.

“Pak Pj Gubernur DKI Jakarta tiba-tiba datang ke wilayah Jakarta Barat, ketika dilakukan perhitungan surat suara sore itu. Pak Heru mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada para penyelenggara Pemilu yang berjalan aman dan lancar. Lingkungan tetap kondusif,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga berpesan kepada kepengurusan FKUB yang baru nanti bisa mendukung dan menciptakan suasana lingkungan yang kondusif pada pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) pada 27 November nanti.

Sementara itu, Ketua FKUB Jakarta Barat, KH Badri Usman mengatakan kegiatan silaturahmi FKUB mengundang para tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta TNI-Polri. Tema kegiatan ini adalah membangun silaturahmi dan keharmonisan menuju Pilkada DKJ 2024.

“Kegiatan ini dalam rangka membangun keharmonisan dan kerukunan masyarakat di Jakbar. Dimana kita akan melaksanakan sebuah pesta demokrasi yakni pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKJ. Semoga pelaksanaan pemilihan kepala daerah berjalan baik, aman dan dilandasi kerukunan dan keharmonisan,” ujarnya.

(*/ibeng)