Info PolisiNasional

Bentrokan Brimob dan Polisi di Tual, Komisi III DPR: Memalukan !

×

Bentrokan Brimob dan Polisi di Tual, Komisi III DPR: Memalukan !

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id  – Anggota Komisi III Gilang Dhielafararez mengaku miris, harusnya jaga keamanan tapi memalukan.

Ia menyoroti peristiwa bentrokan aparat kepolisian antara oknum Brimob dan Polantas di Tual Maluku beberapa hari lalu. Menurutnya, bentrokan itu merupakan tindakan memalukan dan tak patut.

“Itu kan tindakan yang memalukan dan tidak patut dilakukan. Kepolisian yang memiliki tugas dan fungsi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat malah justru membuat kegaduhan. Apalagi ini sesama internal anggota kepolisian,” tandas Gilang dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/7/2024).

Gilang berpandangan, perbuatan para anggota korps kepolisian tersebut tidak pantas dicontoh. Apalagi, kata dia, bentrokan terjadi di depan rumah ibadah.

“Itu fatal, mengingat bentrokan dilakukan di depan rumah ibadah. Jelas itu mengganggu kenyamanan dan keamanan umat untuk beribadah, kami mendorong kepolisian untuk segera menuntaskan permasalahan tersebut. Arogansi aparat seperti ini meresahkan masyarakat,” tegasnya dilansir inews.

Gilang menyebut apa yang terjadi di Tual itu bukanlah cerminan dari anggota kepolisian yang sesungguhnya. Ia mendorong agar semua personel polisi yang terlibat dalam bentrokan diberikan sanksi.

“Wajah baik Polri dipertaruhkan dalam hal ini. Harus ada sanksi tegas bagi yang terlibat sesuai dengan peraturan di Kepolisian,” pungkas  Gilang.

(*/)