NasionalPolitik

Untuk Pilkada Jakarta, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani Hanya Menyebut “Jakarta Lebih Bagus Dipimpin Arsitek”

×

Untuk Pilkada Jakarta, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani Hanya Menyebut “Jakarta Lebih Bagus Dipimpin Arsitek”

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Kepastian siapa bakal calon yang di dukung Partai Gerindra di Pilkada DKI Jakarta ketika ditanyakan kepada Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Ia hanya memberi sinyal dukungan kepada eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Dukungan untuk politikus Partai Golkar itu dia sampaikan dalam bentuk pantun.

Dalam berpantun, Muzani menginsyaratkan  bahwa Jakarta akan jadi semakin hebat jika dipimpin seorang arsitek. Diketahui,  Perlu diketahui Ridwan Kamil juga dikenal sebagai seorang arsitek selain menjadi politikus.

Awalnya, Muzani ditanya soal dukungan Partai Gerindra dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilgub DKI Jakarta 2024. “Jakarta jawabannya pakai pantun,” sebut Muzani saat ditemui di kompleks parlemen Senayan, Jakarta pada Senin, 5 Agustus 2024.

“Ke Pangkalan Jati beli babat, makan bubur sama lotek,” ucap Muzani mengawali pantunnya. “Provinsi DKI akan semakin hebat, kalau gubernurnya seorang arsitek.”

Meski begitu, Muzani tidak mengungkapkan siapa sosok yang akan mendampingi Ridwan Kamil sebagai calon wakil gubernur di Pilkada Jakarta. Dia juga tidak menyampaikan partai-partai mana saja yang akan ikut mengusung Ridwan Kamil. “Tunggu pantun berikutnya,” kata Muzani.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus telah menyepakati nama Ridwan Kamil untuk Pilgub DKI Jakarta 2024. KIM Plus adalah koalisi yang terdiri dari KIM, partai-partai pengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, dan tambahan partai lain dari luar KIM.

“Ya insya Allah di KIM Plus sudah muncul satu nama, yaitu Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta,” kata Dasco di kompleks parlemen Senayan, Jakarta pada Senin, 5 Agustus 2024.

**