DaerahEkbisJawa

Hadiri Ketahanan Pangan di Mranggen, Bupati Klaten Resmikan Gedung dan Mushola

×

Hadiri Ketahanan Pangan di Mranggen, Bupati Klaten Resmikan Gedung dan Mushola

Sebarkan artikel ini
Bupati Klaten, Sri Mulyani, menghadiri kegiatan Ketahanan Pangan dan Panen Bersama di Desa Mranggen, Kecamatan Jatinom, Jumat (9/8/2024)

Klaten, faktapers.id – Bupati Klaten, Sri Mulyani, menghadiri kegiatan Ketahanan Pangan dan Panen Bersama di Desa Mranggen, Kecamatan Jatinom, Jumat (9/8/2024). Pada kesempatan itu, Mulyani meresmikan gedung serbaguna yang menjadi aset desa.

Kegiatan Ketahanan pangan di Mranggen turut dihadiri Sekda Klaten, Asisten, staf ahli, serta kepala OPD. Kegiatan itu juga dihadiri Forkopimcam, kades, serta tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Jatinom.

Kepala Desa Mranggen, Sutarman, mengatakan pemerintah desa peduli akan ketahanan pangan dimulai tingkat RT maupun RW dan kegiatan itu dilombakan supaya termotivasi dan warga semangat.

Dia berharap pemerintah desa dengan kegiatan ini supaya warga lebih kreatif memanfaatkan lahan baik untuk pertanian maupun peternakan sebagai penopang ekonomi keluarga.

“Dari pemerintah desa menggelontorkan bibit dan dana. Dana itu diwujudkan lewat pelatihan. Ada 50 kelompok yang ada diwilayah Mranggen, kalau ditingkat desa ada 18 kelompok,” kata Sutarman.

Sementara itu, ,Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengapresiasi atas pembangunan gedung serba guna dan swadaya masyarakat dalam membangun mushola sebagai fasilitas kantor desa.

Dia merasa senang dengan sambutan warga yang sangat luar biasa. Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan desa akan berdampak pada ekonomi warga dan pelaku UMKM diwilayah ini.

“Ini acara yang sangat bagus, dengan menggerakkan warga dari berbagai tehnik penanaman sayur dengan media pot bekas dan asas manfaatnya terlihat lebih kreatif,” ungkap Sri Mulyani.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Mranggen atas terselenggaranya kegiatan sambang warga tersebut. Terkait gedung serbaguna yang diresmikan, dia berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah gedung serbaguna ini sudah selesai dikerjakan. Gedung serbaguna ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Tolong jaga dan rawat aset desa ini, agar keberlangsungannya terjaga,” pungkasnya.

(Madi)