JabodetabekKesehatanLingkungan

Sampah Menumpuk Dikeluhkan Warga Pilar Mas 7 Kedoya Selatan:  Kasudin LH Tidak Becus Kerja

×

Sampah Menumpuk Dikeluhkan Warga Pilar Mas 7 Kedoya Selatan:  Kasudin LH Tidak Becus Kerja

Sebarkan artikel ini
Foto diambil dari rumah warga yang terganggu dengan keberadaan tumpukan sampah,bahkan warga mengaku sering sesak napas akibat tumpukan sampah tersebut.(foto dok.faktapers.id/uaa)

Jakarta, faktapers.id – Terjadi lagi  tumpukan sampah di jalan Pilar Mas 7 Kedoya Selatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, diprotes warga. Bukan tanpa sebab, warga protes dikarenakan jalan yang berdekatan pemukiman tersebut menjadi menjadi  tempat pembuangan sampah sementara.

Lokasi ini berada di pinggir jalan tersebut penuh dengan sampah  sangat berdekatan dengan pemukiman warga, membuat warga sekitarnya  yang merasa terganggu dengan keberadaan sampah yang menimbulkan bau menyengat.

Meski sudah bersurat kepada pihak dinas sudin LH ( lingkungan hidup) dan setelah itudi tindak. Akan tetapi selang 2 hari loading sampah kembali terjadi.

Awak media menanyakan kepada kasudin LH terkait sampah yang memang secara aturan sudah menganggu kenyamanan warga serta menganggu kesehatan warga.

Menjawab hal itu, Kasudin LH Haryadi mengatakan kepada fakta pres id, Sabtu 10 Agustus 20240,, bahwa pihaknya sudah mengatur untuk jam jam sampah loading yang dikeluhkan masyarkat.

Bahakan menurutnya, sudah berkoordinasi dengan pihak kelurahan kedoya untuk segera memindahkan tempat pembuangan sampah yang dikeluhkan warga.

Serta tempat tersebut berencana akan ditaruh pot-pot besar berisi pohon agar tidak lagi menjadi pembuangan sampah. Akan tetapi  setelah dua hari kasudin LH berstatemen, malah seperti di ledek oleh jajaran dibawahnya dengan tetap truk- truk sampah pengangkut sampah kembali berantrian di titik lokasi yang dikeluhkan warga tersebut .

Warga pun berharap hal ini menjadi perhatian bapak Wali kota Jakarta Barat Uus Kuswanto. ‘Karena di lingkungan kami banyak anak anak dan lansia yang setiap pagi dan malam mencium bau yang tidak sedap dari sampah yang dikumpulkan di titik yang bukan pada peruntukannya”, ungkap wargabyang persis berada berdekatan dengan lokasi tersebut.

Warga berharap pihak terkait memberikan sanksi kepada oknum yang menaruh sampah di jalan Pilar Mas 7 Kedoya Selatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

(*/uaa)