JabodetabekOlahraga

Komunitas Bersepeda dan Satuan Pendidikan Kecamatan Pesanggrahan Ikuti Gowes Pesanggrahan 2024

×

Komunitas Bersepeda dan Satuan Pendidikan Kecamatan Pesanggrahan Ikuti Gowes Pesanggrahan 2024

Sebarkan artikel ini
Wakil Wali Kota Jaksel, Edi Sumatri didampingi Camat Pesanggrahan, Agus Ramdani melepas peserta Gowes Pesanggrahan 2024. (ist)

Jakarta, faktapers.id -Untuk memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, dengan bertemakan Silaturahmi, Edukasi dan Kolaborasi, sekitar 750 peserta dari 37 komunitas bersepeda dan 12 satuan pendidikan di Kecamatan Pesanggrahan mengikuti Gowes Pesanggrahan 2024, Minggu (11/8/2024).

Adapun jarak tempuh Gowes Pesanggrahan 2024, sepanjang 10,5 Km dengan start dan finish di halaman kantor Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel).

Acara juga diisi dengan sosialisasi manfaat dan keamanan bersepeda di jalan oleh Ketua Umum Komunitas Bike To Work, Hendro Saputro.

Pada kesempatan itu acara dimeriahkan dengan hiburan organ tunggal, bazar oleh PKK dan UMKM Kecamatan Pesanggrahan. Serta disediakan banyak doorprize. Diantaranya puluhan sepeda gunung dan sepeda lipat, peralatan rumah tangga (kipas angin, rice cooker, setrika,) peralatan sepeda (pompa angin, helm, sarung tangan, kaos, jaket) dan doorprize utama yaitu motor listrik.

Wakil Wali Kota Jaksel, H. Edi Sumantri sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Pesanggrahan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

“Tingkatkan terus tali silaturahmi antara masyarakat, pengusaha dan pemerintah, lakukan edukasi kepada seluruh stakeholder tentang pentingnya berolahraga termasuk bersepeda mendukung pola hidup sehat, anti polusi dan sehat serta kolaborasi seluruh stakeholder di Kecamatan Pesanggrahan dalam persiapan menuju Jakarta Kota Global,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pesanggrahan, Agus Ramdani mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kehadiran Wakil Walikota Jakarta Selatan dan kepada para sponsor. Sehingga kegiatan Gowes Pesanggrahan 2024 dapat terlaksana.

“Semoga tahun depan akan lebih banyak lagi, lebih meriah lagi diikuti seluruh warga Kecamatan Pesanggrahan,” harapnya.

[]