BeritaHeadlinePendidikan

Buka Seminar Peringatan HAN, Camat Taman Sari Sampaikan Persiapkan Anak Menuju Indonesia Emas

×

Buka Seminar Peringatan HAN, Camat Taman Sari Sampaikan Persiapkan Anak Menuju Indonesia Emas

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Camat Taman Sari, Tumpal Matondang sampaikan pentingnya mempersiapkan anak untuk menuju program Indonesia Emas tahun 2045.

Hal itu disampaikan saat membuka seminar yang diikuti 100 siswa SMP dan SMA se-Kelurahan Taman Sari dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024 di Aula SMAN 17 Jakarta.

Seminar yang mengambil tema “Dear to Lead and Speak u; Anak sebagai Pelopor dan Pelapor,” diinisiasi Puskesmas Kecamatan Taman Sari berkolaborasi dengan RS Bhakti Mulia Jakarta.

“Kami tengah melakukan pendataan “Anak Indonesia Emas” yang berkolaborasi dengan Puskesmas, dan Satpel PPAPP Kecamatan Taman Sari,” kata Camat Taman Sari, Tumpal Matondang, Selasa (13/8/2024).

Tumpal menegaskan, perlunya menyiapkan generasi anak yang cerdas dan mau menerima perubahan sejak dini.

“Anak generasi emas tentunya memiliki kecerdasan yang komprehensif, berinteraksi sosial dengan damai, sehat dalam interaksi alam dan berperadaban unggul,” jelasnya.

Kegiatan seminar yang diisi dengan penyampaian materi oleh nara sumber dr. Wahyu Wibisono, Biomed dokter RS. Bhakti Mulia, Agung Wahyu P. M.Si, Psikolog Puskesmas Kecamatan Taman Sari dan testimoni dr. Aldila Rosalina, MARS Direktur RS. Bhakti Mulia. kornel