JabodetabekLingkungan

Camat Kembangan Resmikan Tiga Lokasi Penataan Kawasan di Srengseng

×

Camat Kembangan Resmikan Tiga Lokasi Penataan Kawasan di Srengseng

Sebarkan artikel ini
Peresmikan tiga lokasi penataan kawasan periode Januari-September 2024 di wilayah Kelurahan Srengseng, Jakarta Barat, Rabu (14/8/2024).

Jakarta, faktapers.id – Camat Kembangan, Joko Suparno, meresmikan tiga lokasi penataan kawasan periode Januari-September 2024 di wilayah Kelurahan Srengseng, Jakarta Barat, Rabu (14/8/2024).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Camat Kembangan Joko Suparno, Lurah Srengseng Adith Pratama dan Ketua RW 06 Abdul Rojak.

“Saya mengapresiasi penataan kawasan di tiga lokasi yang dilakukan aparatur Kelurahan Srengseng bekerjasama dengan stakeholder, LMK, RT dan PKK. Sehingga menjadi kawasan yang indah, tertata, dan bersih. Sebab dulunya ketiga kawasan itu kumuh, bahkan menjadi tempat pembuangan sampah serta rawan narkoba” ujarnya,

Setelah tertata rapih, bersih dan hijau, lanjut Joko, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga dan merawatnya. Bahkan bisa dimanfaatkan untuk areal pertanian kota atau urban farming.

Di tempat yang sama, Lurah Srengseng, Adith Pratama mengatakan, tiga lokasi penataan kawasan yang diresmikan adalah Taman Pos Pengumben Lama di Jalan Pos Pengumben Lama RT 06 RW 03 samping NH School, dengan luas area 100 meter. Dan Taman Bersinergi, Jalan Srengseng Raya RT 04/6, seluas 300 meter persegi dan Taman Inspeksi Regency, Jalan H. Kelik RT 001 RW 06, seluas 150 meter persegi.

“Tiga titik lokasi yang hari ini diresmikan merupakan penataan kawasan dari Januari hingga September 2024,” pungkasnya.

Ia menyebutkan, ketiga penataan kawasan memiliki konsep penghijauan dan urban farming, di tambah pelestarian budaya Betawi. Selain itu, sebagai tempat interaksi warga seperti sosialisasi P4GN terkait pencegahan bahan narkoba.

(*/ibeng)