SosialEkbis

Drajad S: Safety Riding & Service Gratis Wujud Syukur HUT RI Ke 79

×

Drajad S: Safety Riding & Service Gratis Wujud Syukur HUT RI Ke 79

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id- Sebagai bagian dari BUMN Pelindo Regional 2 dan Pelindo Solusi Logistik (SPSL) ingin selalu dekat dan hadir bersama masyarakat dengan memperkuat kolaborasi untuk memberikan kontribusi positif bagi Negeri dan merupakan wujud syukur atas 79 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2024, Pelindo Regional 2 dan SPSL menggelar beberapa program Tanggung Jawab Sosial (TJSL), dimana salah satunya adalah kegiatan Edukasi Safety Riding dan Pemberian Fasilitas Service Motor Gratis bagi 79 orang pengemudi Ojek.

Program ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk perwujudan atau aksi nyata yang dilakukan oleh perusahaan untuk membangun dan meningkatkan nilai perusahaan dilingkungan, sekaligus sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menjalankan kewajiban sosial terhadap masyarakat khususnya para pengemudi ojek yang berada disekitar Pelabuhan Tanjung Priok.

Bertempat di Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok (13/08), sebanyak 79 pengemudi ojek yang terdiri dari 17 Ojek Koperasi, dan 62 Ojek Online Sekretariat Stasiun Priok mengikuti kegiatan Safety Riding, tidak hanya pengemudinya saja yang diberikan edukasi tentang berkendara tapi juga kendaraannya diberikan fasilitas Service Gratis guna kelancaran operasionalnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Vice President Komunikasi Korporasi, Protokoler dan TJSL, Siti Nurrochmah; Senior Manager Keuangan & SDM PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Ruli Nanang Sumpeniaji; Manager Sumber Daya Manusia, Umum dan KBL Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Lukman Salamudin dan Supervisor K3 PMK & PDSO Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Deny Julian.

Senior Manager Keuangan dan SDM PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Ruli Nanang Sumpeniaji mengatakan bahwa kegiatan Safety Riding dan Service Motor Gratis yang diselenggarakan oleh Pelindo Regional 2 bersama PT Pelindo Solusi Logistik (PSL) adalah dalam rangka menyambut HUT RI ke-79 sekaligus bertujuan untuk memberikan edukasi agar para pengemudi ojek dapat berkendara atau mencari nafkah lebih aman sehingga terciptanya Zero Accident.

Dikatakan Ruli, melalui kegiatan ini Pelindo berupaya memberikan dampak nyata bagi warga sekitar yang biasa mencari nafkah di Kawasan sekitar Pelabuhan Tanjung Priok, dengan harapan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kedepannya.

Executive Director 2 Regional 2 Pelindo, Drajat Sulistyomengatakan kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari rangkaian acara menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79. Diantaranya adalah Safety Riding dan pemberian Service Gratis, kemudian ada juga kegiatan Penataan Lingkungan di sekitar pelabuhan, Field Trip bagi para siswa serta bazar bagi UMK.

Menurut Drajat, tujuan sosialisasi Safety Riding ini adalah karena wilayah pelabuhan ini masuk dalam Restricted Area dimana terdapat rambu dan marka jalan yang harus dipatuhi. “Pengemudi ojek ini bekerja berdampingan dengan kendaraan berat truk trailer, kemudian yang kedua memberikan bantuan untuk service motor gratis, jadi dari sisi Safety juga bisa terbantu karena bagaimanapun keselamatan pengemudi ojek merupakan tanggung jawab kami sebagai operator pelabuhan,” ungkap Drajad.

Syakira mewakili pengemudi Gojek mengucapkan terimakasih kepada Pelindo Regional 2 dan SPSL, dengan adanya sosialisasi Safety Riding ini. “Kami sesama pengemudi ojek akan lebih safety dalam berkendara dan berkat bantuan Service Gratis, kami merasa terbantu dalam hal biaya perawatan kendaraan. Harapannya agar kegiatan seperti ini bisa diadakan kembali,” kata Syakira.

Acara diisi dengan kegiatan sosialisasi Safety Riding yang diisi oleh Deny Julian selaku Supervisor K3 PMK & PDSO Pelindo Regional 2 Tanjung Priok dengan materi seputar pengertian, tujuan dan manfaat dari Safety Riding, lalu penyerahan bantuan service secara simbolis kepada perwakilan pengemudi Ojek Koperasi, Ojek dan Ojek Online Sekretariat Stasiun Priok serta pembagian voucher service kendaraan kepada 79 pengemudi ojek senilai Rp 300.000,- untuk mendapatkan service kendaraan di bengkel Cahaya Motor yang berlokasi di Jl Enggano sebagai UMK yang telah ditunjuk oleh Pelindo Regional 2 dan Pelindo Solusi Logistik, kemudian penandatanganan Komitmen Bersama Safety Riding di Area Pelabuhan dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

(Han)