JabodetabekKeamanan

Wujudkan Situasi Kondusif Jelang Pilkada, Forkompimko Jakbar Gelar Diskusi

×

Wujudkan Situasi Kondusif Jelang Pilkada, Forkompimko Jakbar Gelar Diskusi

Sebarkan artikel ini
Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) 2024, di ruang Ali Sadikin, kantor wali kota, Selasa (20/8/2024).

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat mengadakan kegiatan Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) 2024, di ruang Ali Sadikin, kantor wali kota, Selasa (20/8/2024).

Dibuka Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, kegiatan dihadiri unsur Forkopimko Jakbar, antara lain Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Eko Syah Putra Siregar, perwakilan Polres, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri. Kegiatan diisi penyampaian materi oleh para narasumber dari unsur Forkopimko dan diskusi.

Menurut Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat, Mohammad Matsani, kegiatan diikuti sebanyak 110 peserta dari berbagai forum binaan, seperti camat, sejumlah pimpinan OPD, Bawaslu, elemen masyarakat unsur FKDM, FKUB, FPK, Dekot dan sebagainya.

Adapun tujuan kegiatan untuk mendorong dan mewujudkan situasi kota Jakarta Barat yang kondusif serta mendorong kesatuan dan persatuan masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta.

“Dengan kegiatan ini diharapkan Jakarta Barat tercipta situasi yang aman dan kondusif,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Uus Kuswanto, mengapresiasi kegiatan tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antar pimpinan kota Jakarta Barat.

“Tahun ini dalam waktu dekat akan banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di DKI Jakarta. Dari mulai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, pelantikan anggota DPRD DKI dan termasuk pilkada serentak di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Ditegaskan, hal tersebut memerlukan kesiapan yang baik agar berjalan lancar dan aman.

“Dengan dukungan dan backup dari seluruh elemen masyarakat, rangkaian kegiatan tersebut akan berjalan dengan baik sesuai yang direncanakan bersama,” kata Uus.

(*/ibeng)