NasionalPolitik

Jokowi dan Prabowo Tetap Mesra Tak Ada Keretakan

×

Jokowi dan Prabowo Tetap Mesra Tak Ada Keretakan

Sebarkan artikel ini

Jakarta,faktapers.id  – Isu keretakan Jokowi dengan Prabowo ditepis Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan atau Presidential Communication Office (PCO),

Hasan Nasbi, membantah isu terkait keretakan hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan presiden terpilih Prabowo Subianto. Hasan menegaskan hubungan Jokowi dengan Prabowo sangat mesra.

“Tidak sepenuhnya, sama sekali, Pak Prabowo sebagai presiden terpilih dengan Pak Jokowi sebagai presiden yang masih menjabat hari ini secara umum sangat baik, sangat mesra,” tandas Hasan kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Menurut Hasan isu liar yang berkembang itu merupakan bunga-bunga demokrasi. Meski begitu, dia menegaskan tak ada sama sekali ketegangan antara Jokowi dan Prabowo.

“Dan kalau ada isu-isu di luar, buat kita itu mungkin bagian dari bunga-bunga demokrasilah. Ya kadang-kadang kan kalau tidak ada isu yang tidak hangat politik kita, kira-kira seperti itu. Tapi tidak ada isu yang sama sekali antara hubungan Bapak Jokowi dengan Bapak Prabowo, tidak ada isu yang sama sekali,” ungkapnya.

Hasan mengatakan isu liar yang berkembang itu merupakan bunga-bunga demokrasi. Meski begitu, dia menegaskan tak ada sama sekali ketegangan antara Jokowi dan Prabowo.

Hasan menyebut Jokowi dan Prabowo pun sering melakukan pertemuan hingga saat ini. Hasan mengatakan komunikasi keduanya berjalan sangat baik.

“Karena ini tidak ada keretakan, komunikasi beliau baik. Kalaupun misalnya tidak dengan pertemuan fisik, tapi komunikasi di antara beliau berdua sangat baik. Nggak ada isu, nggak ada masalah sama sekali,” ujarnya.

Sebelumnya Prabowo Subianto juga membantah soal isu keretakan dengan Presiden Jokowi. Prabowo membantah kabar itu.

“Ternyata Prabowo dan Jokowi sudah direbut, direbut kembali bagaimana caranya,” ujar Prabowo dalam penutupan Kongres 6 PAN, Sabtu (24/8).

Prabowo menyebut isu itu adalah upaya untuk mengadu domba. Prabowo menyebut, meski terasa jengkel, ia tidak mempermasalahkan isu tersebut.

“Selalu mau ngadu domba, selalu ngadu domba,” ujar Prabowo.

“Kalau yang itu agak jengkel, tapi kita ya udah biarin aja-lah, biar aja-lah, nggak apa-apa,” pungkasnya.

[]