DaerahJawaPolitik

Berduet di Pilbup Klaten 2024, Begini Sosok Pasangan Yoga Hardaya

×

Berduet di Pilbup Klaten 2024, Begini Sosok Pasangan Yoga Hardaya

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada, terdapat sejumlah nama yang kini menjadi pembicaraan publik bakal menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati di Klaten.

Dari deretan sekian nama yang menjadi pembahasan publik, salah satunya adalah nama Yoga Hardaya yang dikabarkan berpasangan dengan Sova Marwati di Pilkada Klaten 2024 ini.

Ditanya mengenai isu tersebut, Yoga Hardaya memberi jawaban pasti dan membenarkan, ternyata ia mengaku sudah mengetahui dan sangat dekat dengan pasangannya itu.

“Untuk Pilkada Klaten yang mendapat rekomendasi dari DPP Golkar saya (Yoga Hardaya) dan Sova Marwati sesama Partai Golkar. Selanjutnya, kita akan persiapkan pendaftaran ke KPUD,” terangnya.

Menurut dia, Sova Marwati merupakan sosok yang sangat luar biasa ulet, serius dalam bekerja, masih muda namun gigih dan sudah membuktikan keberhasilannya menjadi pengusaha yang handal.

“Dengan menggandeng beliau, selain menghargai kaum perempuan sekaligus mengakomodir emansipasi dalam berkarya untuk masyarakat,” kata Yoga, di Rumdin Wakil Bupati Klaten, Rabu (28/8/2024).

Yoga berharap keikutsertaan wanita (Sova Marwati) akan memberikan banyak dampak, diantaranya dapat membuka lapangan pekerjaan dan juga akan bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

Terlebih, sosok Sova Marwati ini merupakan tipe pejuang dan saat ini ia sangat konsen dengan pembinaan terhadap pemberdayaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Bersinar.

“Orang seperti beliau ini yang saya nilai juga mampu mengembangkan satu organisasi. Bagi saya beliau mampu membangun konektivitas kerja yang baik terhadap apapun yang dibebankan,” sambungnya.

Menurut Yoga, saat ini tengah mempersiapkan dan mengurus administrasi. Rencana pendaftarannya ke KPU Klaten besuk, pada Kamis (29/8) dengan didukung dari Partai Koalisi diantaranya PSI, Garuda dan Hanura.

(Madi)
.