NasionalOlahraga

Timnas Layak untuk Juara dengan Pertahanan yang Kuat di Laga Piala AFF U-19

×

Timnas Layak untuk Juara dengan Pertahanan yang Kuat di Laga Piala AFF U-19

Sebarkan artikel ini
Mampu menahan gempuran para pemain Thailand yang telah tertinggal 0-1 sejak menit ke-17 usai sontekan Jens Raven merobek gawang Tim Gajah Perang.

Jakarta, faktapers.id – Permainan.  Timnas Indonesia hingga meraih kemenangan pada Piala AFF U-19 mendapat apresiasi dari sejumlah negara rival yang berlaga di ajang tersebut.

Media Vietnam salah satunya  yang menyebut Timnas layak untuk juara dengan pertahanan yang kuat.

Dilansir thanhnien.vn, pertahanan Indonesia disanjung karena mampu menahan gempuran para pemain Thailand yang telah tertinggal 0-1 sejak menit ke-17 usai sontekan Jens Raven merobek gawang Tim Gajah Perang.

“Tim dari sepuluh ribu pulau [Indonesia] terbukti sangat efektif. Mereka tidak memiliki peluang sebanyak lawannya, tapi merekalah tim yang mencetak gol lebih dulu,” tulis Thanhnien.

Meskipun  gempuran yang terus dilakukan Thailand untuk menyamakan kedudukan, tetapi terus dipatahkan oleh pertahanan solid Tim Garuda Muda.

Alhasil, Thailand harus rela menelan pil pahit kalah kedua kalinya di final level kelompok umur atas Indonesia. Hasil ini juga membuat Indonesia mampu menyamai prestasi Malaysia dan Myanmar yang memegang dua gelar juara Piala AFF U-19.

Media Vietnam juga menyorot sosok Indra Sjafri yang berhasil membawa anak asuhnya juara Piala AFF U-19. Soha.vn menilai pelatik tersebut kemungkinan akan kembali memimpin Timnas Indonesia senior di ajang Piala AFF 2024.

“Sebagai warga negara Indonesia yang baik, apapun tawaran PSSI tentu saya tidak bisa menolaknya,” ucapnya.

Menurutnya, AFF U-19 bukan merupakan tujuan utama, melainkan kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

“Pada 17 September kami akan bermain melawan Yaman, Maladewa, dan Timor Leste. Juara AFF menjadi modal bagus bagi kita untuk semakin percaya diri mengikuti turnamen Asia. Kami sangat percaya diri,” pungkasnya.