NasionalSpritual

Selama di Jakarta Paus Fransiskus akan Kunjungi 6 Lokasi 

×

Selama di Jakarta Paus Fransiskus akan Kunjungi 6 Lokasi 

Sebarkan artikel ini
Gereja Katedral  (Foto: MNC)

Jakarta, faktapers.id – Pemimpin tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus akan tiba di Indonesia, Selasa (3/9/2024).

Paus Fransiskus berada di Indonesia selama tiga hari sejak 3-6 September 2024. Rencananya selama tiga hari itu, Uskup Roma tersebut bakal berkunjung ke beberapa tempat di Indonesia.

Mana saja yang akan dikunjunginya. Berikut ulasan tempat tempat yang akan dikunjungi Paus Fransiskus, yaitu:

1. Istana Presiden

Setelah tiba di Indonesia pada Selasa (3/9/2024), keesokan harinya Paus Fransiskus akan berkunjung ke Istana Presiden ditemani dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), pada Rabu (4/9/2024) pukul 10.00 WIB

Kemudian, Paus Fransiskus bakal bertemu dengan para pejabat pemerintahan, korps diplomatik, tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat sipil bertempat di Aula Istana Negara, Jakarta.

Ini  Jadwal kunjungan Kunjungan Paus Fransiskus 3-5 September 2024.

2. Kedutaan Besar Vatikan
Masih di hari yang sama, Pria bernama lahir Jorge Mario Bergoglio itu akan melanjutkan kunjungannya ke Kedutaan Besar Vatikan, di Jakarta, sekitar pukul 11.30 WIB.

3. Gereja Katedral Jakarta
Kemudian, Paus Fransiskus rencananya akan bertemu para uskup, imam, biarawan biarawati, seminaris dan katekis di Gereja Maria Diangkat ke Surga, Gereja Katedral Jakarta, pada pukul 16.30 WIB.

4. Masjid Istiqlal Jakarta
Keesokan harinya, pada Kamis (5/9/2024) pukul 09.00 WIB, Paus Fransiskus rencananya akan menghadiri interreligious meeting atau pertemuan dengan para tokoh antaragama di Masjid Istiqlal Jakarta.

5. Kantor KWI
Masih di hari yang sama, Paus Fransiskus bakal melaksanakan pertemuan dengan penerima manfaat organisasi amal di Kantor KWI (Konferensi Waligereja Indonesia).

6. Stadion Gelora Bung Karno
Di sore harinya, Paus Fransiskus akan menghadiri misa agung yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), pada pukul 17.00 WIB.”

dikutip dari */inews)