NasionalPolitik

Budi Arie: Istrinya Mas Kaesang Kan Hamil 8 Bulan, Enggak Boleh Naik Pesawat Umum

×

Budi Arie: Istrinya Mas Kaesang Kan Hamil 8 Bulan, Enggak Boleh Naik Pesawat Umum

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Relawan Pro Jokowi sekaligus Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi

Jakarta, faktapers.id – Ketua Umum Relawan Pro Jokowi sekaligus Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, memberikan tanggapan terkait sorotan publik terhadap Kaesang Pangarep mengenai dugaan gratifikasi penggunaan pesawat jet pribadi untuk bepergian ke Amerika Serikat. Budi menegaskan bahwa tidak ada unsur gratifikasi dalam penggunaan jet tersebut.

“Gak ada (gratifikasi), dia kan pribadi. Nah itu dari temen-nya,” ujar Budi Arie saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (10/9/2024).

Menurut Budi Arie bahwa penggunaan pesawat jet tersebut dilakukan karena kondisi istri Kaesang, Erina Gudono, yang sedang hamil 8 bulan sehingga tidak disarankan menggunakan pesawat komersial.

“Pokoknya udah-lah. Satu, istrinya Mas Kaesang itu kan hamil sudah 8 bulan. Kan gak boleh naik angkutan umum, pesawat umum mana boleh?,” terang Budi.

Budi juga menyebutkan, bahwa Kaesang bukanlah pejabat publik, sehingga penggunaan jet pribadi dari temannya bukan merupakan pelanggaran hukum.

“Lho enggak bisa, itu temen-nya kok. Sama kayak saya pinjem-in kamu, temen,” tandas Budi Arie.“Bukan pejabat publik Mas Kaesang,” tambahnya.

[]