Jabodetabek

Wali Kota Jakarta Barat Buka Muscab ke-IX DPC Gapensi Jakbar

×

Wali Kota Jakarta Barat Buka Muscab ke-IX DPC Gapensi Jakbar

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id  – Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto membuka Muscab ke-IX DPC Gapensi Jakbar
Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke IX DPC Gapensi Jakarta Barat yang berlangsung di Hotel Mega Anggrek, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (19/9/2024).

“Kami mengucapkan selamat atas terselenggaranya Muscab ke-IX DPC Gapensi Jakarta Barat. Sudah barang tentu, musyawarah ini akan menghasilkan program-program kerja yang luar biasa,” ujar Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, sesaat membuka Muscab ke-IX DPC Gapensi Jakarta Barat.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPD Gapensi DKI Jakarta, Gibson Nainggolan, Ketua Kadin Kota Jakarta Barat, Yan Wahyu Widodo, para ketua Gapensi di wilayah DKI Jakarta serta pengurus DPC Gapensi Jakarta Barat.

Lebih lanjut, Uus menuturkan, pemilihan tema pada kegiatan Muscab ke-IX DPC Gapensi Jakarta Barat, “Gapensi Jakarta Barat Siap Menyongsong Jakarta Menjadi Kota Global” tentunya sangat tepat. Karena berhubungan dengan arah Kota Jakarta ke depannya setelah tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara.

Uus menjelaskan bahwa jasa kontruksi di wilayah DKI Jakarta, khususnya Jakara Barat, terus mengalami perubahan. Namun diharapkan, pemanfaatan jasa konstruksi semakin meningkat setiap tahunnya.

“Apalagi pemerintah dengan e-katalog yang luar biasa akan lebih mempercepat proses pembangunan. Karena pemanfaatan pada jasa konstruksi tentunya akan memiliki banyak pilihan, bukan hanya satu tapi ribuan yang sudah tersedia,” ujarnya.

Ia menaruh perhatian agar pelaksanaan kegiatan para pelaku usaha jasa konstruksi di Jakarta Barat terus mengalami peningkatan dan kegiatan ini bisa menghasilkan rapat kerja yang lebih meningkat.

“Bila melihat e-katalog yang banyak, berarti juga perlu peningkatan kualitas sehingga bisa menghasilka produk-produk berkualitas yang bisa dipertanggungjawabkan,” tukasnya.

Sementara, Ketua DPC Gapensi Jakarta Barat, Hotlan Panjaitan mengatakan Muscab DPC Gapensi Jakarta Barat, merupakan agenda rutin dalam perjalanan organisasi Gapensi selama 5 tahun. Muscab merupakan pemegang kekuasaan tertinggi di tingkat cabang dan akan memberikan keputusan terhadap permasalahan organisasi dan persoalan penting lainnya.

“Ini diharapkan betul-betul memirkikan, bagaimana peran pengusaha anggota Gapensi Jakbar, Karena kita mengetahui, ibu kota negara pindah ke Kaltim. Mungkin ini ada pengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi di wilayah Jakarta Barat,” ujarnya.

Pembukaan Musyawarah ke-IX DPC Gapensi Tahun 2024 ditandai dengan pemencetan tombol sirine oleh Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto bersama Ketua DPC Gapensi Jakarta Barat, Hotlan Panjaitan, Ketua DPD Gapensi DKI Jakarta, Gibson Nainggolan dan Ketua Kadin Kota Jakarta Barat, Yan Wahyu Widodo.

[]