KalimantanPolitik

Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Melawi 2024, Dadi – Malin: Ini Sesuai Harapan

×

Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Melawi 2024, Dadi – Malin: Ini Sesuai Harapan

Sebarkan artikel ini
H.Dadi mendapat nomor 2. Sesuai dengan harapan.Kenapa nomor 2 menjadi sebuah harapan dari Pasangan Damai.fo.faktapers.id/skn)

Melawi, faktapers.id – Setelah melewati tahap demi tahap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Melawi Tahun 2024. Pasangan Dadi – Malin yang diusung Enama partai politik (parpol) Parlemen dan 1 non parlemen.

Dalam pengundian nomor urut, kini sah mendapat nomor ll, dari hasil Rapat Pleno Terbuka Pengundian, dan Penetapan nomor urut pasangan calon peserta pemilihan bupati dan wakil bupati melawi tahun 2024 Oleh KPUD Melawi di Emaus, Kabupaten melawi, Senin (23/9) siang.

Ketua KPU Melawi Irfan Affandi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pengundian nomor urut yang ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh kedua pasangan calon yang dihadirkan oleh Waka polres Melawi dan perwakilan Kajari Sintang.

Dikatakanbya, hal tersebut adalah momen krusial dalam proses pemilihan dan iya berharap agar tahapan Pilkada dapat berlangsung dengan baik tanpa terkendala.
Dan kita bersyukur pelaksanaan pengundian no urut ini bisa berjalan sesuai aturan main yang sudah ditetapkan,bahwa ini menandakan profesionalisme KPU menjalankan tanggung jawabnya.

“Selain itu juga Kami mengharapkan semua tahapan Pilkada ini hingga selesai nantinya akan berjalan lancar dan sukses serta berlangsung damai,” ujarnya

Usai acara pencabutan undian nomor urut, kegiatan juga dirangkai oleh KPU Melawi dengan agenda deklarasi kampanye Pemilu Damai.

Ada hal menarik dari proses pencabutan nomor urut tersebut. Sesuai aturan, masing-masing calon wagub terlebih dahulu mendapat kesempatan menarik nomor antrian untuk pengambilan nomor urut. Dimana di dalam tabung kaca telah disiapkan dua nomor, dan siapa calon bupati yang mendapat nomor paling kecil, maka calon tersebut berkesempatan mengambil nomor urut terlebih dahulu.

Cawabup Malin S.H mendapat nomor satu, yang otomatis Cabup mendapat antrian pertama untuk mengambil nomor urut. saat mengambil nomor urut pun, dari angka satu sampai dua yang tersedia.

H.Dadi mendapat nomor 2. Sesuai dengan harapan.Kenapa nomor 2 menjadi sebuah harapan dari Pasangan Damai. Karena nomor 2 adakah salah satu keinginan dari calon petahana, dengan tujuan untuk melanjutkan program-program yang belum tuntas. “Itu makna dari saya. Karena pada periode yang lalu saya mendapatkan nomor satu. Sedangkan saya dari dua pilihan (angka) kali kini harus mendapatkan nomor urut 2. Karena Itu sangat bearti dengan tujuan 2 periode.”ungkap H.Dadi saat memberikan keterangan pers usai Rapat Pleno Terbuka Pengundian, dan Penetapan nomor urut pasangan calon.

(Skn)